Ini Dia 5 Cara Dads Membantu Moms Tidur Lelap Saat Hamil!

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 17 Mei 2018 | 20:30 WIB
Moms juga akan senang banget bila sebelum tidur Dads bisa menghidangkan secangkir teh hangat chamomile yang menenangkan. (Istock)

Nakita.id.- Saat Moms tengah hamil dan menderita gangguan tidur, biasanya Dads juga akan ikut merasa bingung dan berkeinginan untuk bisa membantu Moms.

Jika belum tahu bagaimana cara Dads membantu Moms tidur lelap saat hamil, berikut tips-nya karena sebenarnya ada banyak cara yang bisa Dads lakukan, seperti:

BACA JUGA: Efektif, Lakukan Rutinitas Ini di Malam Hari Agar Tidur Lebih Nyenyak

- Membantu Moms untuk tidak mengeluarkan terlalu banyak tenaga menjelang tidur.

Agar Moms bisa lebih rileks dan tentunya mendapatkan tidur yang berkualitas, Dads bisa, misalnya, membantu Moms membersihkan piring dan gelas bekas makan malam.

Dengan demikian Moms bisa melakukan kegiatan yang menenangkan, seperti membaca, mendengarkan musik, atau duduk santai sambil menaikkan kaki.

Selain itu Dads juga bisa memijat Moms untuk mengendurkan otot-otot yang pegal.

Moms pasti juga akan sangat berterima kasih jika Dads mau menggosok leher, kaki, dan tangannya dengan body oil atau body lotion.

Moms juga akan senang banget bila sebelum tidur Dads bisa menghidangkan secangkir teh hangat chamomile yang menenangkan.

- Mengatur letak bantal agar punggung dan perut Moms bisa direbahkan di atasnya.

Selain itu Dads juga bisa membantu Moms bangkit dari tempat tidur karena, terutama di paruh kedua kehamilan, perut yang sudah semakin menggendut membuat Moms semakin sulit menggerakkan badan.