Siap Liburan Bersama Si Kecil? Jangan Lupa Persiapan Penting Ini!

By Fita Nofiana, Rabu, 30 Mei 2018 | 21:41 WIB
Liburan Keluarga (instagram.com/glennalinskie)

Nakita.id - Bulan Juni nanti menjadi bulan yang banyak liburnya sebab ada hari lebaran.

BACA JUGA: Jangan Panik Berat Badan Naik Saat Liburan Nanti, Yuk Cegah dengan Ini

Nah, jika Moms dan sekeluarga berencana untuk berlibur bersama anak, ada baiknya mengikuti trik berikut agar liburan jadi lebih menyenangkan.

Tak sedikit orangtua yang memilih menunda liburan ke luar kota atau luar negeri saat anak mereka masih kecil karena menganggap traveling bersama anak merepotkan.

Padahal, dengan persiapan yang tepat, berlibur ke destinasi yang baru bersama Si Kecil bisa dibuat praktis dan tetap menyenangkan.

Social media influencer sekaligus Founder Pop Your Heart, Tanya Larasti, berbagi tips bagi para orangtua yang akan membawa buah hatinya saat melakukan traveling.

Persiapan traveling dengan anak ternyata jauh berbeda dibandingkan traveling tanpa anak.

"Untuk traveling sama anak yang perlu diperhatikan, satu, benar-benar harus menyesuaikan jadwal tidur anak saat beli tiket," kata Tanya dalam talkshow bersama Kohai di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Jika bepergian menggunakan kendaraan umum, Tanya menyarankan para orangtua memilih jadwal paling pagi atau paling malam.

BACA JUGA:Begini Cara Sharena dan Ryan Delon Nikmati Waktu Liburan Berdua Meski Bawa Anak

Hal itu mempertimbangkan jam tidur anak pada umumnya, sehingga orangtua tak repot mengurusi anaknya jika mereka rewel saat bersiap pergi.

"Kesampingkan keinginan kita, misalnya menganggap kalau pagi siap-siapnya ribet. Kan, bisa siap-siap sebelumnya," ucap dia.