Enggak Harus Diet Ketat, 5 Cara Unik Ini Ampuh Turunkan Berat Badan, No 2 Tak Terpikirkan!

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Sabtu, 9 Juni 2018 | 19:48 WIB
Ini cara unik untuk menurunkan berat badan Moms, tak perlu diet ketat (iStock)

Nakita.id - Mempunyai berat badan ideal menjadi impian semua orang. Sayangnya, ada saja yang mempunyai masalah dengan bobot tubuh yang berlebih.

Walhasil semua diet dicoba meski tak semuanya berhasil.

Ada berbagai macam faktor mengapa seseorang bermasalah dengan berat badan, seperti kurang berolahraga, pola makan tidak sehat, stres, tak memiliki waktu untuk mempersiapkan makanan sehat dan kebiasaan buruk lainnya.

Tak hanya ketidaknyamanan dalam beraktivitas, berat badan berlebih bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti obesitas, ketidakseimbangan hormon, nyeri sendi, gangguan pencernaan, tekanan darah dan kolesterol tinggi, masalah jantung, depresi bahkan kanker.

Demi hasil instan, banyak orang tergiur dengan beragam jenis diet dengan tawaran yang menjanjikan.

Tapi tahukah Moms, ada lo Moms deretan cara unik yang efektif menurunkan berat badan tanpa harus menyiksa diri dengan diet. Berikut daftarnya!

BACA JUGA: Enggak Pernah Diet Ketat Tapi Ramping, Ini Rahasia Meghan Markle!

Makan saus pedas

Para ilmuwan Kanada telah membuktikan, bahwa saus pedas dapat meningkatkan metabolisme dan mencegah kita makan sesuatu yang asin atau manis.

Capsaicin, senyawa yang memberi rasa pedas pada cabai merah dapat membangun sistem kekebalan tubuh dan menurunkan nafsu makan.