Waduh, 6 Masalah Ini Akan Dirasakan Tubuh Jika Sering Konsumsi Makanan Manis

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 21 Juni 2018 | 13:39 WIB
Lezat, namun ini masalah yang akan ditimbulkan jika sering mengonsumsi makanan manis (iStock)

Nakita.id - Agar semakin lezat, Moms akan menambahkan gula pada makanan dan minuman supaya tampilannya semakin menggugah selera.

Gula menyimpan beragam manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan energi, memengaruhi suasana hati, meningkatkan keterampilan berpikir, hingga memberikan nutrisin tambahan pada tubuh.

Gula sebenarnya adalah karbohidrat yang tidak diperlukan dalam diet, karena makanan lain sudah mewakili sumber glukosa yang jauh lebih bergizi.

Namun, perlu diketahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula bisa membawa dampak yang buruk bagi kesehatan.

Penting untuk diketahui, rata-rata asupan gula harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 30 gram menurut NHS.

BACA JUGA: 7 Kesalahan Ini Membuat Kulkas Cepat Rusak, No 4 Sering Dilakukan!

Dengan begitu, penting bagi Moms menjaga agar jangan sampai kecanduan makanan manis karena dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti kenaikan berat badan dan diabetes.

Banyak penelitian yang membuktikan, bahwa mengonsumsi makanan bercita rasa manis secara berlebihan dapat meningkatkan risiko kesehatan yang cukup serius.

Inilah deretan masalah yang akan dirasakan tubuh jika terlalu banyak makan makanan bergula:

Merusak kulit

Menyertakan cupcake untuk kudapan di sore hari terdengar lezat ya Moms, namun jika terlalu sering dikonsumsi dapat menghancurkan kulit secara perlahan.

Utamanya, bagi Moms yang sedang melakukan rutinitas perawatan kulit akan sia-sia jika tidak mengurangi konsumsi makanan manis.