Jangan Larang Si Kecil Main Video Game, Ketahui Dulu Efek Positifnya

By Finna Prima Handayani, Minggu, 1 Juli 2018 | 09:06 WIB
Si Kecil bermain video game (vitapix/iStockphoto)

Nakita.id - Ketika musim liburan sekolah seperti saat ini, tentunya dibutuhkan kegiatan agar Si Kecil tidak merasa bosan untuk menghabiskan waktu liburannya.

Moms bisa mengajak Si Kecil berlibur ke luar kota atau luar negeri, tapi bisa juga mengajak Si Kecil berlibur hanya di dalam kota.

Namun, apabila Moms tidak memiliki waktu untuk mengajak Si Kecil berlibur, maka biarkanlah Si Kecil untuk mengisi waktu liburannya dengan melakukan kegiatan yang mereka sukai.

Seperti bermain bersama teman-teman sebayanya, berkumpul dengan para saudara, serta sekadar bermain video game kesukaannya.

BACA JUGA: Cukup Lakukan Ini Selama 10 Menit, Maka Perut Buncit Akan Hilang!

Terkait bermain video game, biasanya para orangtua merasa risih ketika Si Kecil menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk melakukan hal itu.

Bermain video game sangat disukai oleh anak-anak, khususnya mereka para anak remaja laki-laki.

Menurut penelitian, faktanya terdapat 97% remaja dan anak-anak di Amerika Serikat bermain video game setidaknya selama satu jam setiap hari.

Umumnya, orangtua hanya mengetahui dampak buruk yang diakibatkan dari sang anak yang gemar bermain video game, tapi tahukah Moms jika bermain video game pun ternyata memiliki banyak dampak positif.

BACA JUGA: Berusia Dua Bulan, Franda Ungkap Perkembangan Luar Biasa Sang Anak