Dapat Donasi 1 M, Ibu ini Pilih Kembalikan Semua Uang Setelah Anaknya Meninggal Dunia

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 2 Agustus 2018 | 10:32 WIB
Anaknya meninggal, ibu ini kembalikan uang sumbangan untuk anaknya (kolase nakita)

Nakita.id - Seorang perempuan China memiliki anak yang sedang mengidap sakit parah dan membutuhkan biaya besar untuk pengobatannya.

Anaknya, bernama Zhang Rui yang usianya 22 tahun didiagnosis menderita leukemia atau kanker darah.

Mendengar Zhang Rui menderita sakit parah dan membutuhkan banyak biaya untuk pengobatan, teman-teman ibunya menggalang dana dan mengumpulkan uang untuk membantu biaya pengobatan melalui situs Shuidichou.com, yang dikoordinir oleh Zhang Yumei, saudaranya.

BACA JUGA: Anaknya Mengidap Leukemia, Denada Tambunan Kembali dapat Berita Duka

Dari upaya tersebut, ibu Zhang Rui mendapat bantuan pengobatan 500.005 Yuan, atau sekitar Rp 1miliar dari 12.600 yang telah menyumbangkan donasi melalui Shidichou.

Dilansir dari SCMP, tak lama setelah memeroleh bantuan, Zhang dinyatakan meninggal dunia pada 15 Juni di First Affiliated Hospital di Wenzhou Medical College.

Menghadapi kenyataan bahwa ia kehilangan anaknya dan ia telah memperoleh bantuan dari banyak dermawan, ibu Zhang justru memiliki sikap di luar yang orang bayangkan.

Selepas Zhang pergi, ibunya kembali bangkit dan kembali bekerja untuk mengumpulkan uang.

BACA JUGA: Hidup Sederhana, Ternyata Suami Aktris ini Miliarder Muda yang Pimpin 7 Perusahaan Besar

Bukan hanya untuk menunjang hidupnya, ibu Zhang mengumpulkan uang untuk mengembalikan semua uang sumbangan yang pernah ia dapat untuk pengobatan anaknya.