Stres Ujian, Anak Ini Alami Penyakit Langka Sampai Berkeringat Darah!

By Fita Nofiana, Jumat, 31 Agustus 2018 | 11:07 WIB
Bermula Stres Ujian, Anak Ini Alami Penyakit Langka Sampai Keluarkan Keringat Darah! (kolase nakita.id)

Nakita.id - Seorang anak perempuan berusia 11 tahun harus dirawat secara intensif di Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital karena penyakit langka.

Anak perempuan yang diketahui berinissial N ini diduga memiliki menderita hematidrosis, suatu penyakit langka yang membuatnya mengeluarkan keringat darah.

Ia diduga mulai mengeluarkan darah saat berkeringat sejak tiga atau empat bulan lalu, setelah ia merasa begitu stres dengan ujian di sekolahnya.

BACA JUGA:Bekerja Sebagai 'Pemberi Pelukan', Perempuan Ini Raup Rp 623 Juta Setahun!

Mulanya ia berkeringat biasa dan mengeluarkan sedikit darah sehingga ia dan keluarganya mengabaikan gejala itu.

Namun, selang beberapa hari kondisi semakin memburuk, N bisa berkeringat darah 3 sampai 4 kali dalam sehari dengan menderita sakit kepala parah.

Orangtua N mulanya memabawanya ke Hematologi Transfusi Darah dan Rumah Sakiy Dermatologi di Ho Chi Minh di mana ia hanya didiagnosa mengalami infeksi kulit dan diberi beberapa resep.

Namun, pengobatan tersebut tampaknya tak membantu sama sekali, jadi keluarga yang berasal dari Provinsi Gia Lai Vietnam itu membawanya ke Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Di Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital ia kemudian didiagnosis mengalami penyakit langka Hematidrosis.

Hematidrosis ini termasuk penyakit yang sangat langka, sangat jarang. Bahkan beberapa orang tidak percaya penyakit ini ada.

BACA JUGA:Pulang Haji, Pakaian Nia Ramadhani Jadi Perdebatan Warganet, Mengapa?

Namun, kasus hematidrosis telah dilaporkan sejak zaman kuno dan meskipun banyak yang tidak kita ketahui tentang hal itu, ini dianggap sebagai kondisi medis yang nyata.