Menjabat Jadi Wakil Wali Kota Palu, ini yang Dilakukan Pasha Ungu pada Warganya Saat Palu Dihantam Tsunami

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 1 Oktober 2018 | 07:05 WIB
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu dan istrinya, Adelia Wilhelimina tidur di (Kolase Facebook (Andi Ina Msi Makassar)/Instagram (Adelia Pasha))

Nakita.id - Gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah masih menjadi pemberitaan hangat dan dicari masyarakat Indonesia.

Palu, Donggala dan sekitarnya diguncang gempa bermagnitudo 7,4 SR disusul dengan adanya gelombang tsunami setingga 1,5 hingga 4 meter.

Hingga saat ini, lebih dari 800 orang dinyatakan meninggal dunia. Lebih dari 500 mengalami luka-luka, telah dilaporkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga : Lagu 'Baku Jaga' Pasha Ungu Jadi Doa Untuk Korban Gempa Tsunami Palu, Padahal Diciptakan Untuk Banjir Manado 2014

Masyarakat luas seluruh Indonesia tak hanya membutuhkan informasi dari masyarakat yang menjadi korban, tetapi juga kabar dari pesohor Tanah Air yang ada di Palu dan sekitarnya.

Seperti yang kita tahu, Sigit Purnomo atau yang akrab disapa Pasha Ungu kini menjabat jadi Wakil Wali Kota Palu.

Masyarakat juga menanyakan kabar dan juga kondisi Pasha dan sang istri, Adelia yang saat ini tinggal di Palu.

Baca Juga : Update Korban Gempa dan Tsunami Palu, BNPB: Hingga Minggu (30/9) Korban Tewas Jadi 832 Jiwa

Awalnya, Adelia menuliskan insta stories di akun Instagram-nya dan menceritakan bahwa Palu tengah diguncang gempa hebat.

"Ya Allah hri ini gempa 2 kali kenceng bgt di Palu. Mudah2an kita dalam lindungan Allah SWT Amin Ya Allah," tulisnya pada Jamuat (28/9/2018).

Setelah itu, Adel tak lagi memberi informasi, sejak Palu dikabarkan terkena tsunami dan banyak korban meninggal dunia dilaporkan.

Tak hanya menjabat di Palu, Pasha sendiri merupakan laki-laki yang lahir dan besar di Palu.