Karena Kabar Hoaks Tsunami, Warga Sulsel Ngungsi ke Pegunungan dan Rumahnya Dicuri Habis!

By Shevinna Putti Anggraeni, Senin, 1 Oktober 2018 | 08:30 WIB
Warga Sulsel Ngungsi ke Pegunungan dan Rumah Kecurian Karena Dengan Kabar Hoax Akan Terjadi Tsunami ()

Nakita.id - Banyak orang tak bertanggung jawab memanfaatkan momen kepanikan usai gempa tsunami Palu untuk berbuat kejahatan.

Kali ini warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mengungsi ramai-ramai karena mendangar kabar akan terjadi tsunami di derahnya.

Melihat dari unggahan instagram @makassar_info, jalanan begitu ramai karena sejumlah warga yang sudah panik mencari tempat pengungsian ketika mendengar isu tsunami.

Baca Juga : Lagi, Warga Jarah Bantuan Korban Gempa Tsunami Palu di Tengah Jalan

Mereka ramai-ramai mengungsi ke daerah gunung saat waktu subuh setelah menerima isu akan terjadi gelombang tinggi.

Jalanan pagi hari saat langit masih gelap pun terlihat sangat macet karena seolah mereka saling berebutan segera sampai tempat yang lebih aman.

"Terpaksa bangun jam 1.30 malam gara-gara ada tetangga yang berteriak kalau bakalan terjadi gempa tsunami susulan yang dampaknya sampai di Kabupaten Pinrang," curhat seorang warga di media sosial.

Mirisnya, setelah mereka kembali pulang esok harinya, sebagian rumah warga di Kabupaten Pinrang habis dicuri orang yang tega menyebar hoax.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar mendengar kepanikan warga Kabupaten Pinrang atas isu tsunami segera mengonfirmasi.