Catat, Usia Ini Paling Banyak Tewas Karena Selfie, Apa Sebabnya?

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 5 Oktober 2018 | 12:04 WIB
Korban sebagian besar lelaki dan berusia di bawah 30 tahun. Diduga, karena usia ini adalah usia dimana seseorang menyukai petualangan dan berani menantang risiko. ((Dok. Hugo Gonçalves))

Nakita.id.- elfie alias swafoto atau foto sendiri telah menjadi wabah di berbagai belahan dunia beberapa tahun terakhir.

Tak bisa dipungkiri bahwa selfie alias swafoto telah menjadi salah kebutuhan untuk eksis di era digital, didukung pula kamera smartphone yang semakin lama semakin mumpuni.

Baca Juga : Kantor Instagram yang 'Instagramable' Banget Buat Selfie, Yuk Intip Moms!

Para penggemar selfie kerap berupaya menjepret foto yang unik di lokasi-lokasi berbahaya dan sering abai atas keselamatan diri sendiri.

Akibatnya, aktivitas ini merenggut nyawa yang tak sedikit jumlahnya.

Studi oleh para peneliti di Institut Ilmu Kedokteran India yang berbasis di New Delhi menemukan, setidaknya 259 orang tewas akibat selfie di tempat berbahaya dengan pose yang menantang

Para peneliti menghitung kematian selfie yang dilaporkan dalam berita yang dihimpun dari seluruh dunia, mulai Oktober 2011 hingga November 2017. 

Baca Juga : Siap Liburan Dengan Tiket Pesawat Murah di Pekan Raya Indonesia 2018

Mereka menemukan bahwa selfie yang paling fatal terjadi di India, diikuti oleh Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan. 

Tujuh puluh dua persen korban adalah laki-laki dan sebagian besar berusia di bawah 30 tahun. Diduga, karena usia ini adalah usia dimana seseorang menyukai petualangan dan berani menantang risiko.