Tegar Saat Ibunya Meninggal dan Sempat Viral Karena Ikut Jokowi, Begini Kisah Israel yang Menginspirasi

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 6 Oktober 2018 | 08:11 WIB
(kiri)n Israel saat bersama Jokowi, (kanan) Israel bersama saudara kembar sedang memegang foto mendiang ibunya (kolase instagram jokowi/echy_natalia)

Nakita.id - Gempa disusul tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu hingga kini masih terus menyelimuti duka mendalam.

Pemerintah, bekerja sama dengan petugas, relawan juga kementerian yang bersangkutan terus berupaya memperbaiki semua yang harus diperbaiki, terutama di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya.

Pasalnya, gempa dan tsunami yang juga terjadinya proses likuifaksi merusak banyak rumah, pusat ekonomi, pemerintahan bahkan menghilangkan beberapa perkampungan pasti membuat masyarakat cukup trauma.

Baca Juga : Ibunya Meninggal Dunia, Bocah Laki-laki Ajukan Permintaan pada Jokowi: Pak, Ikut Boleh Tidak?

Belum lagi kehilangan anggota keluarga, baik meninggal maupun belum ditemukan masih menjadi duka mendalam bagi masyarakat sekitar.

Meski dirundung duka, banyak kisah inspiratif yang hadir dan berkembang di sana.

Berbagai kisah perjuangan masyarakat memiliki sentimentil tersendiri bagi masyarakat luas Indonesia yang saat ini hanya bisa baru menyaksikan berita per berita melalui media berita online maupun televisi.

Salah satu kisah inspiratif yang viral belakangan ini adalah kisah yang datang dari bocah tegar dan tangguh bersama Israel.

Baca Juga : SMS ‘Selamat Saya Ayah’ yang Amat Dinanti Membuat Seorang Ayah Nekat Terbang ke Palu Mencari Anaknya

Siapa yang tak tahu dia? Bocah laki-laki yang diajak berbincang dan diberi makanan kecil oleh Presiden Joko Widodo saat ia mengunjungi Palu (3/10/2018) silam.