Lika-Liku Cinta Kepala Keluarga Kerajaan Bali yang Awalnya Tak Mudah, Kedua Mertua Happy Salma!

By Rosiana Chozanah, Selasa, 16 Oktober 2018 | 17:42 WIB
Lika-liku kisah cinta kepala keluarga bangsawan Ubud, Bali (Kolase )

Nakita.id - Salah satu keluarga bangsawan yang kental dengan budayanya termasuk mengaplikasikannya adalah Puri Ubud, Bali.

Keluarga Puri Ubud, sama halnya dengan kisah cinta dari kerajaan Inggris, percintaan antara keturunan-keturunan raja dari Bali pun menarik untuk dibahas.

Aktris kenamaan tanah air, Happy Salma, sekarang telah menjadi bagian dari keluarga ningrat Bali ini, menikah dengan anak kedua dari Tjokorda Raka Kerthyasa dan Jero Asri Kerthyasa, yaitu Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa.

Baca Juga : Pria Australia Ini Buat Tjokorda Maya Rela Lepas Gelar Putri Bali, Begini Pekerjaannya

Pasangan bahagia ini sudah dikaruniai dua buah hati, Tjokorda Sri Kinandari Kerthayasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Tetapi kali ini kita tidak akan membahas percintaan Happy Salma dan Tjokorda Bagus, melainkan orangtuanya, Jero Asri dan Cok Raka.

Happy Salma dan kedua mertuanya, Cok Raka dan Jero Asri

Jero Asri Kerthyasa yang dulunya bernama asli Jane Gillespie, merupakan perempuan asal Australia.

Melansir laman Indonesiaexpat.com, Jero Asri bertemu dengan sang suami, Tjokorda Raka Kerthyasa, saat berlibur ke Bali bersama keluarganya.

Peristiwa ini terjadi sudah lebih dari 40 tahun yang lalu, tepatnya pada 1977 silam.

Baca Juga : Moms Gemuk Ingin Lakukan Yoga? Ini Panduan Memilih Gerakan Yang Aman

Sebelum liburan yang bertemu dengan Putra Puri Ubud itu, sebenarnya Jane atau Jero Asri sudah pernah berlibur ke Bali untuk yang pertama kali, yaitu pada 1972.