Kesaksian Penumpang Terakhir Lion Air JT 610 Sebelum Jatuh, Pesawat Sempat Anjlok 2 Kali!

By Shevinna Putti Anggraeni, Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:29 WIB
Kesaksian penumpang terakhir Lion Air JT 610 sebelum jatuh dari Depansar (kompas.com/Yosua Sancaka - Youtube/TV One)

Nakita.id - Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta - Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang sebelum terbang dari Denpasar ke Jakarta.

Dua penumpang Lion Air JT 610, Diah Mardani dan Suprianto Sudarto memberikan kesaksian mereka menggunakan pesawat itu selama penerbangan Denpasar - Jakarta.

Melalui acara Indonesia Lawyers Club atau ILC TV One, dau penumpang terakhir Lion Air JT 610 itu membenarkan pesawat sempat bermasalah ketika hendak terbang dari Denpasar ke Jakarta.

Baca Juga : Gaya Hidup Rony Dozer Setelah Derita Diabetes Akut Sejak 2016

Diah mengatakan pesawat yang dijadwalkan terbang pada Minggu (28/10/2018) pukul 19.30 WIB mundur sekitar pukul 21.55 WIB.

Suprianto mengaku sempat melihat ada beberapa orang sibuk di bawah badan pesawat tak tahu selama delay.

"Pukul 21.15 (penumpang) diminta untuk naik, jadi lebih awal dari waktu yang dijanjikan. Kami melihat naiknya itu pesawat yang sudah ada di lapangan dan sebelumnya kami lihat ada beberapa orang yang sibuk di bawa pesawat tersebut. Saya ngga tahu apakah itu repair atau apa," kata Suprianto.

Ia hanya menjelaskan kalau kondisi cuaca malam hari sebelum kejadian terlihat cukup baik untuk melakukan penerbangan.

Tapi, Suprianto merasakan ada sesuatu yang janggal saat pesawat take off karena sempat anjlok beberapa kali.

Baca Juga : Hotman Paris Ungkapkan Kecurigaan Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

"Pada saat (pesawat) naik terasa sekali seperti ada ngegas-ngegas dan ada suara tidak enak, lalu pas naik langsung (mendadak) anjlok, terus naik lalu anjlok lagi," kata Suprianto.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Diah yang memberikan pengakuan sama, pesawat mereka sempat anjlok dua kali ketika awal terbang.