Puding Roti Santan

By Dini Felicitas, Jumat, 21 Oktober 2016 | 00:30 WIB
Puding Roti Santan ala Mama Inggried. (Dini Felicitas)

Tabloid-Nakita.com - Ini sebenarnya bagian dari penyelamatan roti tawar. Jadi, suatu saat saya dan papanya Aga sama-sama beli roti tawar saat pulang dari supermarket. Dua bungkus roti tawar dengan tanggal expired hanya berselang sehari, agak bingung juga bagaimana menghabiskannya. Saat bulan puasa pula. Walaupun, waktu itu yang puasa hanya papanya Aga :D

Akhirnya, yang sebungkus (tepatnya tersisa 8 lembar), saya bikin puding roti ini aja. Sekaligus memanfaatkan yang ada. Kalau biasanya pakai susu, saya pakai santan, kebetulan ada lebihan santan dari Kare. Dan hasilnya, lebih lemak! Atasnya saya kasih topping mozarella. Yummy!

Puding Roti Santan (Resep modifikasi sendiri)   Bahan: 8 lembar roti tawar tanpa kulit (masing2 potong persegi 4 bagian) 700ml santan 50 gram margarine, lelehkan 2 butir telur 4 sdm gula pasir Topping sesuai selera (saya pakai kismis dan keju mozarella)

Cara membuat: 1. Siapkan loyang atau cup, oles margarine. Sisihkan. 2. Tata roti tawar di loyang. Saya juga diberi taburan kismis secukupnya (supaya di bagian dalam.roti juga ada kismis) 3. Kocok telur dan gula pasir menggunakan whisk hingga gula larut. Tuangkan santan, aduk rata. Masukkan margarine cair, aduk rata. 4. Siram ke atas roti yang sudah disusun ke loyang. 5. Beri topping sesuai selera (saya keju mozarella dan kismis) 6. Panggang dengan api 170 derajat selama sekitar 30 menit atau hingga bagian atasnya kecoklatan. 7. Siap disajikan. Enak jika disantap dalam keadaan dingin.

Resep oleh: Inggried Dwi Wedhaswary (www.dapurduaistri.com)