Nakita.id - Pagi hari ini nasabah Bank Mandiri dihebohkan dengan adanya error pada rekening mereka.
Saldo yang ada pada rekening jumlahnya tidak sesuai dengan pengakuan dari beberapa nasabah.
Ada yang bertambah dan tidak sedikit juga yang berkurang.
Baca Juga: Nasabah Bank Mandiri Dihebohkan Hilangnya Saldo Rekening Tiba-tiba, Begini Jawaban Pihak Bank
Menanggapi hal ini pihak Bank Mandiri sudah melakukan klarifikasinya kepada seluruh Nasabah.
Melansir dari website resmi Bank Mandiri, pihak bank menyampaikan permohonan maafnya.
"Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening." tertulis pada web tersebut.
"Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri," ujar Rohan Hafas selaku Corporate Secretary Bank Mandiri pada laman tersebut.
Selain itu Rohan juga menjami bahwa saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan.
Karena sebelum perpindahan sistem ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.
Ia juga mengatakan bahwa tidak perlu khawatir dan bisa menjamin bahwa saldo nasabah aman.
Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.
Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
Jika dalam waktu tersebut nasabah tidak juga kembali jumlah rekeningnya bisa langsung mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat.
Atau juga bisa mengirim e-mail ke mandiricare@bankmandiri.co.id untuk membuat keluhan.
"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.
Source | : | |
Penulis | : | Rachel Anastasia Agustina |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR