Nakita.id - Bicara tentang kurban, Moms dan Dads mungkin mudah mengaitkannya dengan Hari Raya Idul Adha tiap tahunnya.
Seperti yang diketahui, bagi Muslim di seluruh dunia, berkurban hewan ternak merupakan hal yang dilakukan tiap Idul Adha berlangsung.
Kambing, domba, sapi, unta bisa jadi pilihan hewan kurban.
Baca Juga: Umrah Bareng Suami, Penampilan Paula Verhoeven Tanpa Make Up dengan Perut Membuncit Jadi sorotan
Biasanya kemudian daging-daging hewan kurban ini dibagikan pada mereka yang membutuhkan.
Kini ada cara baru untuk melakukan kurban, bahkan lebih mudah dan cocok dengan kita sebagai generasi millenial.
Digagas oleh startup di bidang teknologi pertanian, TaniHub, sebuah inisiatif berkurban ala millenial pun diluncurkan.
Bekerja sama dengan lembaga filantropi Dompet Dhuafa, TaniHub meluncurkan TaniFund pada Senin (14/10/2019).
Kedua pihak melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di Kuningan, Jakarta.
Baca Juga: Rayakan Hari Tani, TaniHub Ajak Semua Kalangan Cintai Pertanian Indonesia Lewat TaniFest
Pada kesempatan ini, CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sutiswan, menyatakan apresiasinya atas kerja sama yang disanggupi oleh Dompet Dhuafa.
TaniFund merupakan platform crowdfunding, atau alat pengumpulan dana masyarakat luas yang akan dibina oleh Dompet Dhuafa.
Dana ini pun disalurkan pada para peternak lokal, sehingga mereka memiliki modal untuk mengembangkan usaha mereka.
Tak cuma membantu para peternak, sistem ini pun mempermudah Moms yang ingin berkurban.
Melalui TaniFund, Moms bisa menyalurkan dana kurban sejak setahun sebelum Idul Adha berlangsung.
Ditargetkan dana yang terkumpul melalui TaniFund bisa mewujudkan produksi 50.000 hewan ternak yang kemudian bisa disalurkan sebagai kurban ke seluruh Indonesia.
"Kerja sama ini merupakan inisiatif baru kami bersama Dompet Dhuafa untuk memberdayakan para peternak di Indonesia," ujar Ivan pada konferensi pers penandatanganan kerja sama TaniFund.
Kolaborasi TaniHub dan Dompet Dhuafa ini akan diserap melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) yang rutin digelar oleh Dompet Dhuafa.
Ivan mengharapkan jika kerja sama ini dapat menjadi solusi bagi petani dan peternak untuk mendapatkan akses keuangan lebih baik, sehingga usaha mereka lebih berkembang.
Sementara bagi para pemberi dana melalui TaniFund ini, TaniHub dan Dompet Dhuafa mencanangkan gerakan 'Cerdas Berkurban'.
Bagaimana Moms, berminat untuk mencoba berkurban lebih praktis?
Bisa coba cara ini, lo!
Social Bella 2024, Dorong Inovasi dan Transformasi Strategis Industri Kecantikan Indonesia
Penulis | : | Anisa Annan |
Editor | : | Nita Febriani |
KOMENTAR