Nakita.id - Pinjaman online tengah marak karena kemudahannya dalam pencairan dana.
Namun tanpa disadari, bunga dari pinjaman online pun cukup besar membuat peminjam kerap kabur.
Dampaknya beberapa kerabat di'teror' oleh pihak pinjaman online untuk diminta tolong informasikan kepada yang bersangkutan.
Bahkan terkadang beberapa kerapat yang tidak memiliki kedekatan dengan peminjam juga dihubungi hanya karena nomornya terdaftar pada kontak peminjam.
Baru-baru ini viral seorang custumer service yang tengah menagih utang kepada kerabat dari peminjam.
Namun, penagihan tersebut justru membuat warganet yang melihatnya geram hingga minta petugas pindah kerja.
Hal itu karena customer service tersebut menagih secara kasar kepada kerabat peminjam.
Diketahui dari ucapan customer service tersebut sosok peminjam bernama Nugraha.
Dalam unggahan akun gosip @lambeturah_official tampak costumer service perempuan tersebut mengenakan kerudung cokelat dan baju berwarna gelap dengan garis putih.
Petugas tersebut tampak kesal karena menganggap sudah melakukan konfirmasi secara baik kepada sosok yang ditelepon.
Namun, sosok yang ditelepon tampaknya terus mengatakan tidak kenal dengan peminjam.
Hal itu membuat petugas naik pitam hingga memaki-maki sosok yang berada di telepon.
"Dasar ya anda ya banyak ngomong saya konfirmasi baik-baik dari awal. Anda kenal ga ini bener namanya bapak Nugraha. Nah terus nomornya nomor ini tidak kenal tidak kenal kampret lo," ucap petugas dalam unggahan tersebut.
Warganet yang melihat justru ikut naik pitam mendengar petugas berbicara dengan kasar.
"Gitu amad kerja... lu maki orang ga salah...," tulis akun @r.yu0402.
"ALAMAT NYA MANA MIN ITU KANTOR ... PENGEN GUE GRUDUK," tulis akun @valcaobastian.
"Tolong yahh... gtu² jga resiko sendiri,,, ga usah ngegas," tulis @dewysueweties.
"Klo ngga sabaran jangan jd cs mbaaaa...," tulis akun @sunsine23.
Beberapa warganet juga bagikan pengalamannya menjadi korban penelepon pinjaman online akibat 'ulah' kerabat.
"Pengalaman dong ditagih sama pinjol gara2 temen, lah nagihnya ke aku? Yg ngutang siapa, nagih ke siapa. Marah2 lg, lah aku jg ga terima lah dibentak. Aku balik ngegas sama tu depkolektor, beraninya lewat telpon," tulis akun @detrianz_0401.
"Saya sampe ganti nomer hp gara2 beginian, gara2 nyimpen no hp customer jd ikut di tlp..menjengkelkan!!," tulis akun @imahazza.
Hati-hati ya Moms!
Mengatur Jarak Kelahiran dengan Perencanaan yang Tepat, Seperti Apa Jarak Ideal?
Source | : | |
Penulis | : | Gabriela Stefani |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR