Nakita.id - Seorang wanita di Indiana, Amerika Serikat, didenda puluhan juta rupiah oleh sebuha hotel karena menulis review (ulasan) negatif tentang hotel itu.
Seperti dikutip dari wric.com, tahun lalu Katrina Arthur dan suaminya hendak melepas kepenatan dengan menginap di sebuah hotel.
Namun sesampainya di kamar hotel itu, malah kepenatan itu nggak hilang melainkan digantikan kepanikan.
BACA JUGA: Happy Salma Unggah Video Kinan Ikut Acara Adat. Netizen malah Salah Fokus ke Tasnya Kinan
Mereka berdua bisa mencium bau got di kamar.
Lalu AC kamar tidak berfungsi.
Di atas sprei tempat tidur pun banyak terdapat helai rambut dan kotoran.
Ketika pulang, Katrina menerima email untuk menulis review.
Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Katrina yang menulis dengan jujur apa yang dia alami di sana.
Namun kejujurannya itu berbuntut panjang.
"Aku hanya mau jujur dan tidak mau orang lain membuang uang dengan pergi ke sana," kata Katrina.
Tak lama kemudian Katrina menerima surat dari pihak hotel yang mendendanya $350 dan tuntutan hukum di pengadilan.
Karena takut, Katrina membayar denda itu dan menghapus review-nya.
Namun belakangan Katrina kembali berani dan menghubungi pihak kejaksaan lokal.
Malah kejaksaan segera menuntut kembali hotel itu karena mengabaikan hak konsumen.
Dalam perundangan konsumen setempat, dikatakan kalau pelanggan boleh menuliskan review negatif.
Namun, hak konsumen itu tidak dicantumkan dalam syarat dan ketentuan konsumen.
Wah, jadi makin panjang urusannya...
Rekap Perjalanan Bisnis 2024 TikTok, Tokopedia dan ShopTokopedia: Sukses Ciptakan Peluang dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital
Penulis | : | David Togatorop |
Editor | : | David Togatorop |
KOMENTAR