Nakita. id - Merambaknya sosial media memang membuat banyak kalangan terutama millenial sangat
BACA JUGA: Unik! Di Sekolah Ini Murid-muridnya Diajarkan Menulis dengan 2 Tangan
Kini orang yang terkenal tak lagi mereka yang berada di televisi, orang-orang yang viral di internet bisa menjadi terkenal layaknya selebriti juga.
Hal ini yang kemudian membuat banyak orang khususnya generasi muda berlomba-lomba untuk membuat dirinya menjadi terkenal atau bahkan mebuat konten terbaik yang memungkinkan menjadi viral.
Melihat fenomena tersebut, salah satu universitas di Tiongkok yaitu Yiwu Industrial & Commercial College, membuka sebuah program pembelajaran yang mengajarkan bagaimana caranya menjadi viral di sosial media.
BACA JUGA: Unik Banget! Ini Dia Kartu Ucapan Tahun Baru Terimut di Dunia Moms
Dengan program dengan nama ‘modelling and etiquette’, universitas tersebut menawarkan pembelajaran dengan menjadikan lulusannya sebagai seorang influencer di media sosial.
Uniknya, alih-alih mengajarkan sejenis sejarah atau teori para mahasiswa di universitas ini diajari menari dengan anggun, berpakaian modis, menerapkan make-up, dan tampil di depan kamera!
Ketrampilan ini pada akhirnya akan membantu mereka membuat mereka menjadi virus di media sosial, sehingga dapat menjadi seorang influencer.
Tak hanya itu, Universitas yang terletak tepat di Shanghai ini juga harus membiasakan mahasiswanya untuk familiar dengan semua merek mewah, seperti Chanel, Coach, Crocodile, Louis Vuitton, dan lain sebagainya.
BACA JUGA: Perempuan Berjenggot Lebat, Kisah Agustina Dorman dari Bintan, Riau
Jelas ruang kuliah bukan tempat yang ideal untuk kurikulum mereka,selama proses pembelajaran bisa dilakukan di studio tari, ruang rias, dan platform catwalk.
Di Tiongkok, menjadi infuencer di media sosial cukup diminati banyak orang, sebab penghasilan dan ketenaran menjadi hal yang bukan main-main.
Penghasilan negara yang dikumpulkan dari influencer media sosial di Tiongkok mencapai 53 miliar Yuan atau berkisar 110 triliun rupiah.
Wah, menguntungkan juga ya Moms?
Social Bella 2024, Dorong Inovasi dan Transformasi Strategis Industri Kecantikan Indonesia
Source | : | worldofbuzz.com |
Penulis | : | Fita Nofiana |
Editor | : | Gisela Niken |
KOMENTAR