Nakita.id.- Moms sering mendengar, ada restoran laris dikunjungi pembeli padahal sejatinya makanannya tidak enak?
Ditengarai, pemilik restoran memakai jin atau penglaris lainnya agar dagangannya laku karena pengunjung tak henti.
Betul Moms, obsesi memperoleh untung besar dalam usaha kadang membuat sebagian orang berpikir tak logis.
Alih-alih menggunakan cara-cara normal untuk meraup laba, ada sebagian orang yang memakai cara khusus.
Entah memakai pesugihan, sampai menggunakan jasa jin penglaris.
BACA JUGA: Jangan Buang Biji Semangka , Rebuslah! Hasilnya Akan Menakjubkan
Ya, jin penglaris ini sudah punya nama di masyarakat sebagai alternatif untuk menghasilkan keuntungan yang luar biasa tanpa usaha keras.
Jin penglaris ini biasanya memiliki kaitan yang erat dengan usaha kuliner.
Tak bermaksud menuduh, tapi kalau kata orang-orang, tempat makan yang ramai itu kadang memang pakai jasa jin penglaris.
Apalagi kalau ramainya seolah sangat tak wajar dan berlebihan.
Moms, berikut ada cara, seperti dikutip dari www.tribunnewsbali.com, untuk mengindikasikan jika sebuah tempat usaha itu punya jin penglaris atau tidak.
Mulai dari rasa, sampai kejanggalan-kejanggalan lainnya.ualan.
1. Makanan sangat lezat tapi ketika dimakan di rumah rasanya biasa
Tugas penglaris adalah menjaga tempat usaha tuannya. Tak hanya dari gangguan, tapi juga soal rasa.
Penglaris bertugas membuat makanan-makanan yang disajikan rasanya menggoda selera.
Meskipun rasa yang enak ini sebenarnya imajiner.
Mungkin Moms pernah mendapati sebuah pengalaman macam ini.
Jadi, ketika makan di sebuah tempat mereka menyajikan makanan yang dikatakan super lezat.
Tapi, begitu dibungkus lalu dimakan di rumah, rasanya jadi sangat biasa. Bahkan cenderung tidak enak dan cepat basi.
Nah, yang macam begini biasanya terindikasi usaha tersebut menyewa penglaris.
BACA JUGA: Haru! Ayah ini Kumpulkan Uang Koin Demi Operasi Anak Tersayangnya
2. Berdoa sebelum makan, rasanya berubah total
Mungkin Moms pernah mengalami hal ini. Saat makan di satu tempat dan langsung kita icip, rasanya benar-benar enak.
Lalu, sejurus kemudian ketika berdoa, rasanya pun jadi berbalik 180 derajat. Tak lagi senikmat sebelumnya.
Ya, ini juga harus diwaspadai sebagai indikasi sebuah tempat itu memasang penglaris.
Bukankah kita diajarkan selalu berdoa sesaat sebelum makan sejak kecil?
Alasannya salah satunya ya agar makanan yang akan kita santap terhindar dari pengaruh-pengaruh seperti ini.
3. Tempat cuci piring biasanya sangat jauh
Menurut pengalaman orang-orang, tempat yang diduga memakai jasa penglaris biasanya punya satu tempat yang terpisah dari bangunan utama.
Biasanya tempat tersebut dipakai untuk mencuci piring.
Memang tak terkesan mencurigakan, tapi ini diketahui sebagai cara agar jin penglaris bisa bekerja dengan baik.
Jin, kadang tak suka dengan tempat yang dipenuhi banyak orang dan ramai. Jadi, mereka butuh ruangan khusus.
Menurut banyak orang, di tempat cuci piring inilah jin bekerja menjilati semua piring-piring yang ada.
Diketahui hal ini dimaksudkan agar makanan jadi makin enak dan lezat.
Meskipun bisa jadi indikasi, tak semua tempat makan yang tempat cuci piringnya jauh lekat dengan jin penglaris.
4. Ada satu ruang khusus yang tak boleh dibuka
Tempat makan yang memakai jasa penglaris, biasanya memiliki satu tempat khusus yang tidak boleh dibuka oleh siapa pun dengan alasan apa pun.
Pasalnya, tempat ini biasanya bakal dipakai si jin untuk tinggal, atau mungkin sebagai ruang bagi si empunya melakukan jampi-jampi.
Jadi, coba perhatikan sebuah tempat makan yang punya ruangan macam ini. Kemungkinan mereka memakai jasa penglaris.
Tapi, biasanya cukup susah untuk menemui tempat semacam ini. Pasalnya, letaknya sendiri memang sengaja dibikin khusus agar tidak menimbulkan kecurigaan.
BACA JUGA: Diet Terkenal Berikut Hanya Isapan Jempol Belaka. Keto Salah satunya
Tapi, pada akhirnya, mau percaya atau tidak, semua itu kembali ke masing-masing orang, ya, Moms (*)
Artikel ini pernah dimuat di http://bali.tribunnews.com/2018/02/02/ngeri-4-ciri-ini-bisa-menandakan-bahwa-warung-makanan-pakai-jin-penglaris-konon-dijilat
Social Bella 2024, Dorong Inovasi dan Transformasi Strategis Industri Kecantikan Indonesia
Source | : | tribunnews |
Penulis | : | Soesanti Harini Hartono |
Editor | : | Soesanti Harini Hartono |
KOMENTAR