Nakita.id - Kampanye terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia masih terus dilakukan.
Pasalnya, masih banyak perempuan dan anak yang belum diberikan kesempatan untuk berkontribusi bagi negaranya.
Bahkan, masih banyak juga perempuan dan anak yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.
Untuk mendukung dan membantu mengatasi isu-isu tersebut, terbentuklah program kolaborasi BakersGoPink x Blibli sebagai inisiatif untuk memberi dampak sosial yang positif.
Yakni, untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia, yang mana hasil penjualannya disalurkan ke tiga mitra yayasan BakersGoPink dengan sama rata.
Diantaranya adalah, Rumah Faye, Lovepink Indonesia, dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua.
Program ini diselenggarakan sejak 13 November 2021 hingga 11 Desember 2021, dan berhasil menjual hampir 3.000 roti dan kue rumahan di platfrom Blibli.
Dalam acara Media Soiree "Impactful Collaboration BakersGoPink x Blibli" yang diselenggarakan pada Kamis (16/12/2021), Fransisca Krisantia Nugraha selaku Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli, menyampaikan bahwa, program ini sejalan dengan komitmen Blibli dalam menjalankan bisnis berkelanjutan, di mana setiap upaya kecil untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik akan menghadirkan kehidupan yang lebih baik.
"Ke depan, Blibli akan terus mengajak dan melibatkan pelanggan lebih dalam untuk menikmati pengalaman belanja online yang lebih bijak yang mampu menciptakan kepuasan diri sekaligus memberikan kontribusi positif bagi sesama dan lingkungan," ujar Krisantia.
Dalam program ini juga, terdapat lebih dari 111 home baker yang berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan dari acara tahunan tersebut.
Mulai dari penjualan roti dan kue rumahan, workshop, hingga sesi informatif mengenai isu-isu sosial.
Mewakili BakersGoPink, Dr. Debryna D. Lumanauw mengungkapkan bahwa 2021 menjadi tahun yang luar biasa bagi BakersGo Pink.
"Berkat dukungan luar biasa terhadap program BakersGoPink x Blibli, kami berharap bahwa BakersGoPink tidak hanya menjadi komunitas yang bisa terus tumbuh dan memberdayakan bisnis rumahan, namun juga bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk semakin sadar akan berbagai isu sosial yang terjadi dan menjadi ambassador dari yayasan-yayasan yang kami dukung," ucap Debryna.
"Ke depan, BakersGoPink akan terus menjadi platform bagi para home baker untuk tumbuh dan bersama-sama mengupayakan apa yang kita bisa lakukan untuk memberikan manfaat bagi sesama," lanjutnya.
Melalui beragam aktivitas di program BakersGoPink x Blibli, tercatat pelanggan melakukan ribuan pesanan.
Jenis roti dan kue rumahan yang menjadi Blibli's favorite adalah Gluten Free Burnt Basque Choco Cheesecake, Premium Sweet Bread, dan Namelaka Midnight Jar.
Baca Juga: Jadi #AyahSIAP Berikan Inspirasi Si Kecil Melalui Memasak, Yuk Coba Resep Membuat Kue Stroberi!
Tak hanya itu, hampir 50 merchandise juga berpartisipasi dalam program ini.
Bahkan, hampir dari 200 pelanggan baru yang berpartisipasi dalam #BakersGoPink Class & Workshop untuk mengembangkan keterampilan diri, khususnya dalam membuat roti dan kue rumahan.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas partisipasi dan antusiasmenya dalam mendukung kampanye BakersGoPink x Blibli. Respons positif tersebut jadi semangat bagi Blibli untuk menghadirkan lebih banyak lagi upaya kolaboratif, baik itu dengan BakersGoPink maupun komunitas lainnya, guna memberikan perubahan positif terhadap kehidupan masyarakat," ujar Krisantia.
Moms, Yuk Wujudkan Tubuh Sehat di Tahun Baru dengan Kesempatan Emas dari Prodia Ini!
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Ratnaningtyas Winahyu |
KOMENTAR