Nakita.id - Tahukah Moms mengenai teknologi Unified ID 2.0?
Unified ID 2.0 merupakan solusi identitas generasi masa depan yang merupakan open-source digital framework.
Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan transparansi, privasi, dan kontrol konsumen sambil menjaga pertukaran nilai dari iklan yang relevan di seluruh saluran dan perangkat.
Kehadiran Unified ID 2.0 memungkinkan pihak publisher untuk menyamarkan data pihak pertama yang mereka miliki.
Selain itu, ini juga memungkinkan pemasar untuk mengoptimalkan data tersebut serta mengukur efektivitas investasi media yang mereka keluarkan.
Dalam pengembangannya, Unified ID 2.0 dirancang untuk memperbaiki transparansi, privasi, dan kontrol atas data pengguna internet.
Hal ini dilakukan tanpa menghilangkan fungsi yang memungkinkan relevansi iklan lintas perangkat.
Dipelopori oleh The Trade Desk, Unified ID 2.0 memberikan kendali kepada konsumen dalam mengelola privasi identitasnya yang terhubung melalui alamat email yang terenkripsi.
KG Media, yang merupakan bagian dari grup Kompas Gramedia, menggandeng The Trade Desk untuk pengimplementasian Unified ID 2.0.
Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, KG Media Luncurkan Siniar ‘Dongeng Pilihan Orangtua’
KG Media merupakan perusahaan penyedia solusi konten, influencer, strategi marketing, investasi media, dan masih banyak lagi.
Berbekal kredibilitas dan kapabilitas, KG Media menyediakan platform berbasis cetak, penyiaran, serta digital yang terintegrasi dan terkoneksi.
Penggunaan Unified ID 2.0 akan diprioritaskan demi menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna dalam mengakses informasi di situs media KG Media.
Juga untuk menjaga relevansi iklan yang ditampilkan, meski tanpa cookies pihak ketiga.
Framework digital baru ini bersifat open source dan telah diadopsi dengan cepat di seluruh ekosistem periklanan.
Termasuk di antara penyedia jasa teknologi, pemasar, serta publisher yang berbasis periklanan untuk mendanai konten jurnalisme yang dinikmati oleh konsumennya.
CMO KG Media Dian Gemiano, industri media yang makin terdigitalisasi mendorong pergeseran ke arah internet cookie-less dan bisnis online dengan kesadaran tentang data pribadi.
“Transformasi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan konten premium bagi pembaca KG Media.
Sekaligus memperbaiki pengalaman mereka dengan hanya menampilkan iklan yang lebih relevan,” imbuh Gemi.
Penggunaan Unified ID 2.0 di situs media KG Media diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih karena data dan privasi pengguna hanya dapat diakses oleh pihak-pihak yang berwenang, bukan pihak ketiga.
Sementara di sisi pemasang iklan, investasi media yang dilakukan diharapkan dapat menuai hasil yang lebih baik karena dilakukan secara efektif dan tepat sasaran.
The Trade Desk pun menyambut baik kerja sama ini.
Menurut Lead Senior Director Inventory Partnerships The Trade Desk Bihao Pan, pengimplementasian Unified ID 2.0 merupakan langkah besar KG Media untuk menyongsong masa depan internet terbuka.
“Kami sangat antusias bermitra dengan KG Media dalam mengambil langkah maju menuju masa depan internet terbuka.
Bersama-sama, kita menciptakan standardisasi untuk internet terbuka yang lebih baik dan sadar-privasi. Bersama dengan momentum Unified ID 2.0, kami ingin terus mengembangakan adopsi yang luas di seluruh industri,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima oleh KG Media.
Penulis | : | Nita Febriani |
Editor | : | Nita Febriani |
KOMENTAR