Nakita.id – Blibli merupakan platform belanja dan lifestyle yang telah hadir di Indonesia selama 11 tahun.
Momen ini dimanfaatkan Blibli untuk terus tanpa henti meningkatkan kualitas dan pengalaman belanja seamless; meningkatkan fitur dan layanan yang relevan melalui ekosistem terintegrasi.
Tak hanya di hari jadi ke-11, tapi Blibli juga ingin beperan aktif mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia hingga dalam jangka waktu yang panjang.
Hal tersebut dikatakan CEO dan Co-Founder Bliblli, Kusumo Martanto, saat berkeliling kantor bersama rekan-rekan media di acara Open House di gedung Sarana Jaya Jakarta pada Senin, 25 Juli 2022.
“Kami mengapresiasi kepercayaan dan dukungan kepada pelanggan, termasuk mitra seller, brand, dan business partner, pemerintah serta media,” ungkap Kusumo Martanto.
Disebutkan Kusumo, pencapaian Blibli selama 11 tahun menjadi invoasi untuk terus bersaing di era ekonomi digital saat ini.
“Pencapaian hari ini tidak membuat kami berpuas diri, melainkan jadi motivasi untuk terus relevan, berdaya saing dan memberikan solusi inovatif,” ucapnya.
Ia juga menambahkan, Blibli kini fokus pada pengembangan ekosistem yang terintegrasi antara saluran luring dan daring juga strategi omnichannel untuk mengakomidir kenyamanan berbelanja offline maupun online.
Kusumo mengatakan, selama 11 tahun hadir di industri digital Indonesia, Blibli terus mengembangkan kapabilitas dan kapasitas layanan agar terus relevan bagi kebutuhan pelanggan.
“Sebagai perusahaan teknologi, kami bekerja berdampingan dengan perusahaan, sehingga, kecepatan beradaptasi dan menjaga relevansi bisnis adalah etos kerja yang kami terapkan dalam mengembangkan Blibli,” ujar Kusumo.
Selain itu, BliBli kini fokus pada solusi omnichannel yang komprehensif di berbagai kategori produk mulai dari groceries hingga consumer electronics.
Di tahun ke-11 ini, Blibli juga sudah memiliki ekosistem yang lengkap. Hal ini ditandai dengan kerjasama antara Blibli dengan PT Supra Boga Lestari supermarket premium, Ranch Market dan Farmers Market.
Fransisca Krisantia Nugraha selaku Executive VP Consumer Goods Blibli menyampaikan, bahwa dengan bergabungnya Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem Blibli, dapat membantu memperkuat posisi perusahaan sebagai penyediaan layanan e-groceries terdepan di Indonesia.
“Dengan jaringan supermarket di bawah PT Supra Boga Lestari, ekosistem Bliblimart kini telah terintegrasi dengan lebih dari 60 gerai dari Ranch Market Group dan Ranch Market Official Store,” jelas Fransisca dalam press conference BliBli Open House 11th Anniversary Series.
Hal ini tentunya dilakukan bukan tanpa sebab karena Blibli ingin terus memprioritaskan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Hal ini kami lakukan untuk memastikan kenyamanan bagi para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti produk segar, bahan masakan, hingga kebutuhan ibu dan anak dengan kualitas yang prisma,” tegasnya.
Tak hanya dalam dunia digital, Blibli saat ini juga telah membuka offline store untuk melengkapi ekosistemnya lewat Blibli store.
Pembukaan offline store ini dilakukan dengan tujuan agar Blibli bisa semakin dekat dengan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Baca Juga: Karena Keluarga No.1, Blibli Hadirkan Ragam Kado Spesial Untuk Setiap Ibu di Indonesia
Sejak awal 2021 hingga kini, Blibli telah membuka 87 gerai tukar tambah gawai, baik itu secara independent ataupun kolaborasi dengan berbagai mitra brand.
Wisnu Iskandar selaku Executive VP Consumer Electronics Blibli menyebutkan, hingga kini masih banyak masyarakat yang lebih suka berbelanja offline dibandingkan online.
“Blibli Store merupakan jawaban kami atas permintaan pelanggan. Tak bisa dipungkiri, bahwa masyarakat saat ini lebih nyaman untuk berbelanja secara offline, termasuk dalam membeli perangakat elektronik,” tutur Wisnu.
Melihat hal tersebut, baru-baru ini Blibli kembali memperluas layananannya dengan cara berkolaborasi dengan tiket.com yang memberi nilai tambah bagi para pelanggan.
Melalui integrasi layanan e-commerce dan online travel agent pertama di Indonesia, pengguna bisa menggabungkan keanggotaan dari kedua aplikasi untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup.
Mulai dari berbelanja kebutuhan rumah tangga, membeli gadget, alat elektronik serta produk fashion hingga kebutuhan rekreasi serta perjalanan.
Selain itu, Blibli juga menawarkan customer journey yang lebih baik lagi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Solusi omnichannel Blibli pun didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan 100% produk orisinil, pengiriman 2 jam sampai, trade-in, hingga insurance untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.
“Blibli mengintegrasikan pendekatan online dan offline secara seamless untuk menghadirkan pengalaman ritel yang lebih baik dan nyaman bagi pelanggan. Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat prinsip customer-centric dalam strategi omnichannel perusahaan sehingga solusi yang diberikan dapat menjawab permintaan pelanggan secara berkelanjutan apa pun kebutuhannya,” tutup David Michum, SVP O2O Blibli.
Serunya Van Houten Baking Competition 2024, dari Online Challenge Jadi Final Offline
Penulis | : | Geralda Talitha |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR