Nakita.id - Moms pasti sudah mengenal aplikasi pengolah data, Microsoft Excel.
Microsoft Excel adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah data bersifak numerik.
Pengolahan ini dilakukan menggunakan rumus dan lembar spreadsheet.
Lembar kerja Excel berupa sel yang disusun menjadi baris dan kolom.
Salah satu kegunaan Excel adalah mengolah data menjadi bentuk persentase.
Persentase biasanya digunakan dalam menghitung atau menentukan jumlah total.
Umumnya, hal ini digunakan dalam pekerjaan seperti membuat laporan keuangan atau laporan jual beli.
Meski sudah diajarkan di bangku sekolah, tidak sedikit orang yang belum paham cara membuat persentase di Excel.
Membuat persentase di Excel perlu dilakukan dengan tepat agar mengeluarkan hasil yang benar.
Nah untuk mengingat kembali, beginilah cara membuat persentase di Microsoft Excel.
Yuk simak!
Baca Juga: 7 Rumus Microsoft Excel yang Wajib Dikuasai
Penulis | : | Diah Puspita Ningrum |
Editor | : | Diah Puspita Ningrum |
KOMENTAR