Nakita.id - Kamis (10/8/2023), Kino Indonesia bekerja sama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan wahana permainan peran (establishment) yang edukatif bagi anak-anak bertemakan Snackit Marshmallow: Detective Agency.
Bertempat di KidZania Jakarta, Pacific Place Mall Jakarta, establishment ini diresmikan langsung oleh Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia Nurindra Prawarianto dan President Director PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) M. Kerry Adrianto Riza.
Bermain peran dalam kehidupan anak memiliki manfaat yang penting di usia dini mereka.
Hal ini dapat menjadi metode yang dapat digunakan orangtua untuk mengajarkan prinsip penting dalam perkembangan karakternya.
Diantaranya seperti kebaikan, tanggung jawab, kreativitas, dan kemampuan sosial.
Permainan peran ini lebih dari sekadar aktivitas yang menyenangkan bagi anak, tetapi juga dapat menggali potensi anak sejak dini.
Tak hanya itu, Snackit Marshmallow sebagai teman camilan anak disaat aktivitas bermain turut mendukung kebutuhan tersebut dengan menghadirkan wahana permainan peran di KidZania Jakarta.
Sebagai produk camilan inovatif, Snackit Marshmallow senantiasa memberikan manfaat terbaik bagi anak-anak mulai dari asupan konsumsi hingga kebutuhan emosionalnya.
Nurindra Prawarianto menyampaikan, dukungan Snackit Marshmallow terhadap pengembangan karakter anak sejak dini melalui sarana edukasi yang positif.
"Kami sangat senang sekali Snackit Marshmallow dapat hadir menjadi salah satu establishment terbaru yang unik di KidZania Jakarta yaitu menjadi Agen Detektif. Kami berharap dengan partisipasi ini dapat membantu anak-anak dalam mengembangkan karakter yang positif sejak dini," ungkap Nurindra Prawarianto di acara Grand Launching Establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency, Kamis (10/8/2023).
Dirinya menjelaskan, permainan peran Snackit Marshmallow: Detective Agency telah dibuat sebagai sarana edukasi anak-anak untuk belajar ketelitian, kerjasama tim, kemandirian, berpikir cepat, tangkas, dan bertanggung jawab.
Baca Juga: Bisa Bantu Bentuk Karakter Anak, KidZania Luncurkan Estabilishment Terbaru
"Sebagai produsen brand snack untuk anak-anak, Kino Indonesia tentunya mendukung pembentukan karakter penerus bangsa yang lebih positif dan potensial," kata Nurindra Prawarianto.
Di kesempatan yang sama KidZania Jakarta sebagai fasilitator wahana edutainment terbesar di Asia Tenggara, turut menyambut baik establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency.
Anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru bermain peran yang menyenangkan dan unik, yakni dalam menyelesaikan misi teka-teki saat berperan sebagai seorang Agen Detektif.
"Kami berharap melalui establishment Detective Agency bersama Snackit Marshmallow ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru untuk merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menggali potensi mereka di masa depan," ungkap M. Kerry Adrianto Riza.
Pada establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency, anak-anak akan bermain peran menjadi seorang Agen Detektif yang diberikan tugas untuk menyelesaikan sebuah misi pencarian marshmallow yang hilang di kota KidZania.
Untuk mencari marshmallow yang hilang mereka diharuskan memecahkan kode-kode rahasia yang tersebar di beberapa check point.
Kegiatan ini berdurasi 20 menit dengan kapasitas 8 anak, yang dibagi menjadi 2 kelompok.
Masing-masing kelompok tersebut akan dibekali dengan alat-alat penyelidikan.
Mulai dari detektor untuk membaca kode rahasia, senter ultraviolet (UV), dan walkie talkie.
Atas kinerja yang baik dalam menyelesaikan misi pencarian marshmallow yang hilang, di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos dan suvenir dari Snackit Marshmallow.
Snackit Marshmallow adalah snack marshmallow lembut dengan cocolan cokelat pertama di Indonesia.
Hadir dengan beragam jenis bentuk dan warna unik yang disukai oleh anak-anak, Snackit Marshmallow menjadi pelopor produk marshmallow yang diproduksi langsung di Indonesia.
Bahkan, Snackit Marshmallow sudah mengantongi izin BPOM dan berlogo halal.
Snackit Marshmallow telah hadir di pasar Indonesia sejak tahun 2020 dan merupakan salah satu produk unggulan dan inovatif dari Kino Indonesia.
Yakni, marshmallow dengan topping cocolan cokelat lezat yang disukai anak-anak.
Sehingga, Snackit Marshmallow dapat menjadi teman camilan anak yang menyenangkan dan menemani aktivitas harian anak.
Snackit Marshmallow juga memiliki jargon unggulannya yakni 'Ready, Play, Snackit!', didukung dengan maskot yang mewakili karakter seorang Achiever, Thinker, dan Artist yang mewakili jiwa anak-anak dalam masa tumbuh kembang, sambil belajar dan bermain.
Snackit Marshmallow juga hadir dengan beragam konten edukasi untuk anak di social media yang dapat dijadikan panduan bagi para ibu dan teman belajar anak.
Diantaranya adalah Instagram @Snackitmarshmallow_id dan TikTok @Snackitmarshmallow_id.
Yuk Moms, ajak Si Kecil berkunjung!
Lewat Ajang Bergengsi Pucuk Cool Jam 2024, Teh Pucuk Harum Antar Anak Indonesia 'Bawa Mimpi Sampai ke Pucuk'
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Ratnaningtyas Winahyu |
KOMENTAR