Nakita.id - Transformasi digital telah mengubah berbagai industri, termasuk industri kecantikan. Dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak brand kecantikan yang beralih ke strategi digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan efisiensi bisnis.
Memasuki usia ke-10, Sociolla, pionir omnichannel beauty retailer dibawah naungan Social Bella, terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di bidang beauty-tech di Indonesia.
Berbagai inovatif berbasis teknologi telah dihadirkan untuk memberikan pengalaman berbelanja kecantikan yang personal, interaktif, seamless, dan berbasis data.
Sebagai puncak perayaan, Sociolla menghadirkan Sociolla Beauty Museum, pameran interaktif pertama yang menggabungkan teknologi, seni, dan kecantikan untuk menunjukkan komitmennya dalam mendorong transformasi digital di industri kecantikan.
Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella, menegaskan bahwa inovasi berbasis teknologi menjadi inti dari strategi Sociolla dalam membangun ekosistem kecantikan yang terintegrasi.
“Berawal dari e-commerce kecantikan hingga menjadi pelopor omnichannel beauty retail dengan lebih dari 100 toko di lebih dari 45 kota di Indonesia kami berkomitmen untuk membangun ekosistem kecantikan yang luas, terintegrasi dan berbasis teknologi dalam menjawab kebutuhan konsumen. Dengan penerapan teknologi AI, analitik data, serta inovasi toko omnichannel, kami berupaya memberikan pengalaman belanja kecantikan yang seamless, personal, dan berbasis wawasan data yang mendalam.”
Sebagai pemimpin di sektor beauty-tech, Sociolla telah meluncurkan berbagai inovasi berbasis teknologi, seperti: SOCO App dan SOCO Review untuk memudahkan beauty enthusiasts dalam menemukan rekomendasi produk yang tepat; Insight Factory by SOCO, yang menyajikan data tren kecantikan terkini untuk membantu brand memahami kebutuhan pasar; Omnichannel Retail & Teknologi Distribusi, integrasi pengalaman belanja online dan offline melalui sistem Gudang Terintegrasi serta distribusi berbasis teknologi untuk mempercepat rantai pasok; hingga Beauty Journal, sebagai platform media yang memberikan konten edukatif berbasis data untuk meningkatkan literasi kecantikan di Indonesia.
“Dengan kombinasi inovasi ini, Sociolla tidak hanya menjadi destinasi belanja kecantikan, tetapi juga berkontribusi bagi industri melalui solusi berbasis teknologi yang mendalam dan berkelanjutan,” tambah Christopher.
Sebagai bukti nyata dari inovasi selama satu dekade, Sociolla menghadirkan Sociolla Beauty Museum yang berlangsung selama 21 Maret hingga 27 April 2025, di Lower 2 Ballroom Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta Pusat.
Dengan mengusung tema "Celebrate All The Pretty Things Inside", pameran ini menawarkan pengalaman imersif yang unik dan tidak terlupakan.
Chrisanti Indiana, Co-founder & CMO Social Bella, menjelaskan "Anniversary kali ini sangat spesial karena menandai 10 tahun perjalanan kami bersama Sociolla Bestie. Melalui Sociolla Beauty Museum, beauty exhibition terbesar dengan pengalaman interaktif yang memadukan seni, kecantikan, dan teknologi di Indonesia, kami ingin menghadirkan pengalaman yang tak hanya seru tetapi juga bermakna. Kami berharap pameran ini menjadi simbol komitmen kami untuk terus berinovasi dan merayakan kecantikan di setiap langkah perjalanan bersama para Bestie.”
Baca Juga: Ciri-ciri Makeup Cocok dengan Kulit, Ini Panduan Memilih Produk Kecantikan yang Tepat
Penulis | : | Poetri Hanzani |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR