Nakita.id - Instagram saat ini tidak hanya sekedar media sosial biasa.
Selain digunakan untuk mengunggah foto, Instagram menjadi lapak untuk mendapatkan informasi, juga berbisnis.
Tidak terbatas pada publik figur, pengguna biasa pun bisa 'menyulapnya' menjadi akun untuk berjualan.
Bagi publik figur, biasanya ada sistem endorsement, di mana sebuah merek memberikan produknya kepada selebriti untuk dipromosikan lewat akun pribadi mereka.
Tentu saja, semakin terkenal selebriti tersebut, bayaran per unggahan fotonya juga semakin mahal.
BACA JUGA: Pangling! 5 Artis Cilik Berikut Sudah Menjadi Seorang Ibu, Tetap Imut
Sebut saja seperti Rachel Vennya, dengan jumlah pengikut 2,4 juta, menyebutkan nominalnya adalah sekitar Rp 5-10 juta per unggahan.
Lalu, bagaimana dengan selebriti mancanegara?
Tentu saja, harga lebih fantastis dibanding selebgram Indonesia.
Situs Hopper HQ, memberikan daftar "Instagram Rich List 2018" dengan informasi harga endorse publik figur per satu unggahan.
BACA JUGA: Lingkungan Terlalu Bersih Bisa Jadi Penyebab Leukimia, Ini Alasannya
Kylie Jenner menggeser posisi Selena Gomez, dengan US$ 1 juta (Rp 14,4 miliar) per unggahannya.
Selena Gomez berada di nomor dua, dengan besaran US$ 800 ribu (Rp 11,5 miliar) per unggahan.
Di urutan ketiga ada Cristiano Ronaldo, yang perlu membayar US$ 750 ribu (Rp 10,8 miliar) per unggahan.
Urutan keempat, ada Kim Kardashian dengan harga US$ 720 (Rp 10,4 miliar) ribu per unggahan.
Urutan kelima yaitu Beyonce, dengan besaran US$ 700 ribu (Rp 10,1 miliar) per unggahan.
Berikut daftar lengkap 10 selebgram dengan harga unggahan termahal.
Jika diperhatikan, sebagian besar merupakan selebriti dari Amerika Serikat.
Jumlah pengikutnya pun setidaknya lebih dari 100 juta pengguna Instagram.
Meskipun bukan daftar resmi, tetapi bisa memberi gambaran betapa Instagram sudah menjadi cara baru untuk mendapatkan uang.
Source | : | Hopper HQ |
Penulis | : | Amelia Puteri |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR