Mengenal Hypnoparenting yang Bisa Membuat Anak Jadi Penurut

By Gisela Niken, Rabu, 22 Februari 2017 | 07:17 WIB
Anak jadi penurut bisa dilakukan dengan metode hypnoparenting (Gisela Niken)

Nakita.id – Saat anak menginjak usia dua tahun, Ibu akan mendapatkan si kecil yang dulu manis kini jadi gampang rewel dan gemar menolak. Diajak makan tidak mau, diajak tidur juga begitu. Semuanya ditolak. Anak juga jadi sering menangis dan rewel tanpa alasan alias jadi susah diatur. Bagaimana caranya agar anak menjadi penurut?

Baca juga: Cara tepat menasihati anak jadi penurut

Ibu mungkin akrab atau pernah melihat aksi lucu seorang anak bernama Kirana. Dalam akun instagram milik sang ibu (@retnohening), Kirana kerap kali menunjukkan perilaku menggemaskan dan juga cerdas. Salah satu video yang baru saja diunggah oleh sang ibu adalah saat Kirana sedang menangis. Dalam video singkat tersebut, Ibu Kirana mencoba untuk menenangkan Kirana yang menangis. Siapa sangka Kirana bisa kembali tersenyum dalam waktu singkat! Apa yang dilakukan oleh sang Ibu? Simak video berikut ini:

Beberapa kali Ibu Kirana juga menunjukkan bagaimana menenangkan putrinya yang kerap menangis. Misalnya saat Kirana merasa gatal dan menangis, Ibu Kirana mencoba memberikan sugesti kata-kata positif seperti "sabar" agar anaknya berhenti menangis. Simak videonya berikut ini.

Mau tahu bagaimana cara menerapkan metode hypnoparenting? Klik halaman selanjutnya!