Mau Kecilkan Pinggang dengan Mudah dan Alami? Ini Rahasianya

By Heni Wiradimaja, Rabu, 31 Mei 2017 | 04:45 WIB
Menghilangkan lemak di pinggul ada cara yang mudah (Heni Wiradimaja)

Nakita.id – Celana jins kesayangan sudah tidak muat? Barangkali memang ukuran pinggang belum kembali ideal. Selain perubahan pola makan dan rutin melakukan olahraga tertentu, Ibu ternyata juga bisa melakukan beberapa hal  sederhana untuk membantu mengecilkan pinggang. Ini rahasianya!

Baca juga: Ratakan Perut dan Kecilkan Pinggang dengan Cepat. Begini Caranya

1. Tidur cukup

Tak hanya baik untuk kesehatan, tidur yang cukup juga ternyata berpengaruh pada lemak di bagian pinggul. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Obesity pada 2014 mengungkapkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam per malam akan mendapatkan lemak di bagian pinggul dan perut lebih banyak dibandingkan yang tidur cukup.

Penelitian lain yang ditrbitkan dalam Sleep Journal pada 2010 menunjukkan hubungan antara penumpukan lemak di bagian tertentu tubuh dengan jumlah waktu tidur. Tak hanya soal tidur, Ibu juga perlu memerhatikan kualitas tidur yang baik.

Baca juga: Langkah Tepat untuk Hilangkan Lemak di Pinggul

2. Sarapan kaya protein

Banyak orang menghindari sarapan karena menyangka dengan begitu bisa mengurangi berat badan. Namun, anggapan itu sebaiknya dibuang jauh-jauh dan sebaiknya Ibu tetap sarapan. Tentu saja untuk mendapatkan hasil yang baik, Ibu perlu memilih sarapan yang tepat, yaitu yang kaya serat atau kaya protein.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Biomed Central pada 2012 menunjukkan jumlah dan kualitas protein yang dikonsumsi berbanding terbalik dengan lemak. Artinya, orang yang makan lebih banyak protein akan memiliki lebih sedikit lemak di bagian perut hingga pinggang.

Baca juga: Ini Resep Alami Agar Menghilangkan Lemak di Perut dan Paha dalam Dua Minggu

3. Berjalan kaki

Menurut Mayo Clinic, olahraga paling mudah untuk mengecilkan pinggang adalah cukup dengan berjalan kaki. Tapi bukan sembarang berjalan kaki, Ibu perlu memerhatikan cara berjalan yang tepat untuk membakar lemak khususnya pada bagian pinggang.