Bukan Hanya Yoghurt, Makanan Lezat Ini Juga Kaya Akan Probiotik

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Senin, 26 Maret 2018 | 07:28 WIB
Ada banyak makanan mengandung probiotik (Tirachard Kumtanom)

Nakita.id – Jika mendengar kata probiotik, yoghurt mungkin menjadi hal yang terlintas pertama kali di benak Moms.

Meskipun menu ini belum populer menjadi menu sarapan, faktanya kandungan bakteri baik di dalamnya ampuh memberikan manfaat untuk kesehatan.

Menurut Toby Amidor selaku penulis The Healthy Meal Prep Cookbook, yoghurt mengandung bakteri baik Lactobacillus bulgaricus yang dapat menghasilkan asam laktat untuk membantu melawan bakteri buruk.

Probiotik dikenal sebagai bakteri baik yang hidup dalam usus, sehingga mampu memperbaiki kinerja usus dan meningkatkan mood kita.

Menurut Mark Hyman, direktur The Cleveland Clinic Center for Functional Medicine,  probiotik dipercaya memiliki efek besar pada kesehatan.

BACA JUGA: Bak Putri Raja, Begini Mewahnya Acara Aqiqah Anak Siti Nurhalizah

"Kesehatan usus yang optimal telah menjadi fokus utama dalam kesehatan abad 21. Memiliki terlalu banyak bakteri jahat di usus telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan seperti alergi, gangguan autoimun serta kecemasan dan depresi," ucapnya.

Purna Kashyapombinasi, asisten profesor kedokteran di Mayo Clinic, mengatakan bahwa kombinasi makanan probiotik dan makanan kaya serat dapat membantu menjaga kesehatan kita.

Selain itu, makanan probiotik adalah pilihan yang lebih baik daripada suplemen, yang mungkin hanya mengandung sedikit probiotik tanpa memiliki fungsi seperti yang disebutkan.

Nah, tak hanya yoghurt Moms makanan lezat berikut ini ternyata juga mengandung probiotik yang tinggi.

Apa saja? Simak daftarnya.

BACA JUGA: Unik, Ternyata Begini Wujud Undangan Pangeran Harry dan Meghan Markle