Sempat Susah Hamil, Begini Cara yang Dilakukan Artis Hingga Berhasil Punya Anak

By Saeful Imam, Kamis, 27 Juli 2017 | 01:45 WIB
Meski susah hamil, beberapa artis ini punya cara sukses agar punya momongan (Saeful Imam)

Nakita.id – Menantikan kedatangan buah hati adalah hal yang banyak dialami orang termasuk beberapa artis di Indonesia. Meski sempat melewati waktu-waktu sulit, tak disangka para artis yang sempat susah hamil ini, kini sudah memiliki anak. Apa saja ya cara yang mereka lakukan?

Baca juga: Susah Hamil Karena Faktor Keturunan, Apakah Bisa? 

1. Bayi tabung

Beberapa artis sudah mencoba metode ini untuk dapat memiliki momongan. Sebut saja penyanyi dangdut Inul Daratista serta pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Inul Daratista menanti selama 13 tahun hingga hadirnya putra pertamanya. Sementara pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra menunggu selama delapan tahun hingga akhirnya kini dikaruniai anak kembar.

Bayi tabung sendiri merupakan proses pembuahan sel telur dan sperma yang dilakukan di luar tubuh si Ibu. Program bayi tabung sendiri membutuhkan persiapan matang tentunya fisik kedua pasangan serta biaya yang cukup mahal. Namun, tak ada salahnya mencoba metode ini karena sudah banyak rumah sakit dan dokter yang siap menangani program bayi tabung.

Baca juga: Sering Begadang Bisa Bikin Susah Hamil? 

2. Berpikir positif dan tenang

Artis Sissy Pricscillia dan suaminya Rifat Sungkar sempat menunggu selama tiga tahun sebelum hadirnya anak pertama mereka. Seperti dilansir Detik Hot, Rifat Sungkar kala itu membagikan cara yang dilakukan Sissy ketika hamil anak pertama. Menurut Rifat, tetap tenang dan memersiapkan diri dengan berpikir positif jadi cara yang ditempuh Sissy hingga akhirnya bisa hamil.

Menurut Alice Domar, Ph.D., direktur Domar Center for Mind & Body Health di Boston mengungkapkan stres nyatanya berperan pada usaha kehamilan. “Stres kronis dapat memengaruhi hormon sehingga membuat ovulasi jadi tidak teratur,” ujarnya. Stres juga bisa berpengaruh pada hormon dan produksi sperma pada laki-laki.

Baca juga: Susah Hamil Setelah Lepas KB, Kenapa?

3. Melakukannya secara alami

Salah satu artis yang jadi sorotan akhir-akhir ini adalah Atiqah Hasiholan. Setelah menanti tiga tahun, istri dari Rio Dewanto akhirnya hamil. Tak terduga nyatanya Atiqah Hasiholan justru hamil setelah berhenti melakukan berbagai terapi dan program kehamilan.

Ibu juga bisa melakukan cara alami untuk punya anak. Hal ini tentunya didukung dengan fisik yang sehat. Ibu perlu rajin berolahraga serta menjaga nutrisi yang masuk. Beberapa jenis nutrisi yang dibutuhkan antara lain protein, asam folat, vitamin B6 serta karbohidrat kompleks.