Campuran Bubuk Kopi dan Minyak Zaitun Efektif Hilangkan Stretchmark

By Dini Felicitas, Rabu, 2 Agustus 2017 | 00:15 WIB
Gunakan bubuk kopi dan minyak zaitun untuk menghilangkan stretchmark. (Dini Felicitas)

Nakita.id - Stretchmark pada kulit merupakan salah satu musuh utama bagi para perempuan dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Salah satu website kecantikan, Skinny Ms, memberikan solusi mudah untuk membantu mengurangi stretchmark dengan menggunakan scrub buatan sendiri yang terdiri atas campuran bubuk kopi dan minyak zaitun.

Bubuk kopi dikenal baik untuk kulit karena dapat membantu merangsang aliran darah dan meningkatkan regenerasi sel. Selain itu, bubuk kopi juga membantu pengelupasan kulit sehingga kulit terasa lebih halus. Sementara minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan, membersihkan, dan melindungi kulit.

Melihat ramuan sederhana tersebut, Scarlet Moreno asal Brooklyn, Amerika Serikat, tertarik untuk mencobanya. Perempuan 24 tahun ini merekam video yang memerlihatkan dirinya sedang menguji ramuan bubuk kopi dan minyak zaitun tersebut, untuk melihat apakah stretchmark yang dimilikinya bisa hilang setelah menggunakan ramuan tersebut.

Setelah mengaplikasikan scrub tersebut pada area dada dan paha bagian atas, Moreno mengeluh karena ramuan tersebut membuat dirinya terlihat sangat berantakan. Setelah menunggu selama 20 menit hingga scrub mengering dan membersihkannya, barulah Moreno memberikan penilaiannya.

“Kulit saya terasa cukup bagus karena minyak zaitun. Tapi saya tidak melihat adanya perubahan pada stretchmark saya. Saya tidak tahu apakah scrub ini akan menghapusnya secara bertahap setelah dilakukan selama sebulan," ujarnya.

Harus Digunakan Setiap Hari Mengetahui tentang video ini, Skinny Ms, memberikan pernyataan yang mengklaim bahwa scrub buatan sendiri yang mereka sarankan akan efektif jika digunakan setiap hari.

“Penggunaan scrub harus diulang setiap hari sampai Ibu melihat perbedaan yang nyata di area tersebut,” jelas perwakilan website tersebut.

Menurut mereka, kulit orang berbeda-beda dan tergantung pada seberapa banyak dan parah stretchmarks yang dimiliki. Oleh karena itu perawatan stretchmark akan memakan waktu lebih lama pada sebagian orang daripada orang lain yang kasusnya lebih ringan. Jadi, intinya adalah kesabaran.

Sementara menurut sebuah website, Remedies DIY, ramuan buatan sendiri yang berbahan dasar kopi ini tidaklah salah. Kopi dikenal bisa membantu pengelupasan kulit yang membersihkan sel kulit mati yang terkumpul dan membantu mengencangkan kulit yang kendur.

Selain itu, kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk meringankan dan mengencangkan kulit sehingga bisa membantu memudarkan stretchmark.