Jago Mengasuh Anak, Pola Asuh 3 Papa Seleb Muda Ini Perlu Kita Tiru!

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:00 WIB
Ayah ikut mengasuh anak? Ada banyak manfaatnya! (Santi Hartono)

Nakita.id – Mengasuh anak tidak hanya tugas seorang Ibu saja. Sosok Ayah juga penting dalam pengasuhan anak. Hal inilah yang dilakukan para artis muda yang kini sudah menjadi seorang Ayah. Mereka punya cara tertentu untuk mengasuh anak yang bisa kita tiru!

Baca juga: Yang Perlu Mama Lakukan Agar Ayah Berperan dalam Mengasuh Bayi 

1. Glenn Alinskie

Ayah dari Nastusha Olivia Alinskie ternyata punya kemampuan yang lebih ketimbang istrinya, Chelsea Olivia saat mengasuh anak. Dilansir dari Kompas.com, Chelsea Olivia mengungkap bahwa suaminya, Glenn Alinskie, sangat siap menjadi ayah.

Menurut dia, Glenn mahir lebih dulu memandikan buah hati mereka ketimbang dirinya. Keduanya mengaku saling berbagi tugas dalam mengasuh anak. Cara sederhana ini akan membantu mempercepat pemulihan usai melahirkan.

Kedekatan Ayah dan anak perempuan memang perlu dilakukan sejak usia dini. Dalam Journal of Marriage and Family mengungkapkan kedekatan Ayah dan anak perempuan akan meningkatkan kepercayaan diri si kecil di kemudian hari.

Baca juga: Wow... Ini Manfaat Jika Ayah Ikut Mengasuh Anak!

2. Dude Harlino

Kesiapan seorang Ayah memang dibutuhkan sejak dalam masa kehamilan. Hal ini yang dilakukan oleh suami Alyssa Soebandono, Dude Harlino. Dilansir dari Nova, Dude Harlino telah menyiapkan keperluan jelang persalinan.

"Ya kan udah ada pengalaman dari anak pertama, Insya Allah bisa. Udah ada gambaran paling enggak, ya. Apa yang diperluin, apa yang paling penting, gitu-gitu," tutur Dude. Keterlibatan Ayah dalam menyiapkan kehadiran bayi bisa jadi cara untuk meningkatkan ikatan antara janin dan Ibu hamil.

Baca juga: 60% Ayah Grogi Saat Mengasuh Bayi 

3. Ruben Onsu

Sosok Ayah yang humoris membuat Ruben Onsu kerap melakukan hal-hal lucu saat mengasuh putrinya, Thalia. Dilansir dari Tribunnews, Ruben selalu menyuapi anak tercintanya tersebut terlebih dahulu.Bahkan, agar Thalia lahap dan semangat saat makan, Ruben rela selalu melakukan hal-hal konyol.

Sebelumnya, Ruben bahkan sampai bernyanyi lagu ciptaannya sendiri agar Thalia senang dan gembira saat makan. Sebuah studi dari Cambridge University menunjukkan gaya ayah mengasuh yang unik dan tidak biasa justru mengasah kemampuan kognitif anak untuk lebih mengekspresikan diri dan menggunakan kata-kata lebih banyak. (*)