Perempuan Lebih Rentan Alami Kanker, Tiru 3 Cara Pencegahannya dari Dian Nitami

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 18 September 2017 | 07:15 WIB
Perempuan Lebih Rentan Alami Kanker, Tiru 3 Cara Pencegahannya dari Dian Nitami (Santi Hartono)

Nakita.id - Perempuan memang lebih rentan terkena kanker, terutama kanker yang menyerang di bagian rahim dan payudara. Penyebab kanker memang terutama disebabkan karena pola hidup tak sehat.

Agar terhindar dari kanker serta penyakit lainnya, artis senior Dian Nitami rajin menjalani pola hidup sehat bersama sang suami, Anjasmara.

Hal pertama yang dilakukan ialah dengan fokus olahraga dan mendalami ilmu yoga.

"Olahraga itu penting untuk kesehatan. Yah itu yang dilakukan saya dan keluarga belakangan ini," kata Dian Nitami.

Baca juga : 7 Tanda Kanker ini Sering Diabaikan Wanita

Ibu empat anak itu mengaku mulai mengubah kebiasaan dan pola hidup lebih sehat demi mencegah kanker payudara yang rentan dialami perempuan.

"Karena saya perempuan. Kita  memiliki risiko paling tinggi untuk terkena kanker payudara. Alhamdulillah saya berysukur, saya tidak termasuk perempuan yang terkena kanker. Tapi kemungkinan itu saya bisa terkena kanker payudara," tuturnya.

Perempuan 46 tahun ini mengaku sudah tahu tip apa saja yang ampuh untuk mencegah penyakit mematikan itu. "Karena saya sudah tahu menjaganya dan tinggal diterapkan saja," katanya menambahkan.

Kemudian ia menuturkan, dengan menjalani pola tidur yang cukup dan teratur, serta mengonsumsi makanan-makanan sehat mampu mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

Baca juga : Jangan Sepelekan Bila Anak Alami 15 Tanda ini, Bisa Jadi itu Gejala Awal Kanker