Tak Kunjung Hamil, Ini Masalah Kesuburan yang Dialami Caca Tengker

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 25 September 2017 | 00:00 WIB
Tak Kunjung Hamil, Ini Masalah Kesuburan yang Dialami Caca Tengker (Santi Hartono)

Nakita.id - Sejak pernikahannya yang digelar pada 16 April 2017, pemilik nama lengkap Alsi Mega Marsha Tengker atau yang lebih dikenal Caca Tengker ini belum hamil juga.

Ternyata, baru-baru ini terungkap penyebab mengapa istri dari Barry Tamin ini tak juga berbadan dua.

Melalui akun instagramnya, Caca menuturkan bahwa ia telah melakukan pemeriksaan kesehatan organ reproduksinya di sebuah klinik.

Baca juga : Mengenal Terapi Hormon Untuk Kesuburan

“Aku lagi ngecek kesehatan organ reproduksiku ke ahlinya, dokter @ariepolim di @morula_ivf (Bunda International Clinic, Menteng, Jakarta Pusat). Kita dapet informasi yang jelas dan lengkap banget,” tulisnya pada caption.

Saat hasil pemeriksaan keluar, diketahui bahwa adik kandung dari Nagita Slavina ini memiliki masalah kista hormonal yang menghambat kondisi kesuburannya.

“Aku baru tahu kalo ternyata aku punya masalah kista hormonal, yang ini bisa menjadi faktor penghambat kesuburan.”

Baca juga : 5 Jenis Makanan yang Buruk untuk Kesuburan Wanita

Dokter pun menyarankan bahwa masalah kista hormonal yang tengah dihadapinya ini harus diobati sampai hilang, barulah Caca bisa melaksanakan program kehamilan.

“Dari sini aku tahu ternyata ada banyak macam kista yang bisa mengganggu organ reproduksi perempuan. Jadi sekarang aku lebih ngerti dan percaya pentingnya cek kesehatan!,” ungkapnya mengakhiri.

Perempuan akan lebih berpotensi mengalami gangguan kista jika memiliki riwayat kista dari keluarga terutama ibu, riwayat kista pada yang bersangkutan sebelumnya, obesitas, tidak punya anak atau belum pernah hamil, pemakaian bedak di daerah kelamin pada masa bayi dan anak-anak, serta sering mengonsumsi junk food atau makanan yang dibakar.