Istri Stand-Up Comedian dan Aktor Film Ini Curhat Soal Anak yang Alami Keterlambatan Bicara. Begini Perkembangan Si Kecil Sekarang

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 20 Oktober 2017 | 05:00 WIB
Istri Stand-Up Comedian dan Aktor Film Ini Curhat Soal Anak yang Alami Keterlambatan Bicara. Begini Perkembangan Si Kecil Sekarang (Santi Hartono)

Nakita.id - Siapa yang tak kenal stand-up comedian Ernest Prakasa? Selain sukses memainkan beberapa film dan menyutradarai film “Cek Toko Sebelah”, karirnya kian melonjak.

Tentunya, dibalik kesuksesannya kini di dunia hiburan, ada peran dan dukungan tak henti-henti dari sang istri Meira Anastasia.

Pernikahannya yang diselenggarakan sejak tahun 2007 tersebut telah dikaruniai dua anak, yaitu Sky Tierra Solana (8), dan Snow Auror Arashi (3). Tapi siapa sangka, Meira mengungkapkan bahwa anak keduanya, Snow pernah mengalami keterlambatan bicara.

Hal ini terungkap setelah ia membeberkan masalah tersebut di Instagram miliknya. “Snow Auror Arashi bulan depan akan genap 3 tahun. Speech delay? Jangan sediiihhh.. Pernah juga kok mikir kalo Snow ini speech delay.”

(Baca juga : Main Gadget Bikin Anak Terlambat Bicara)

Perempuan 34 tahun ini menyebutkan, saat perkembangan anak pertamanya, Sky memang cepat belajar bicara tanpa perlu menggunakan baby talk dan langsung bisa meniru kata-kata dengan baik.

“Kuncinya: kakak Sky sering diajak ngobrol dan tidak pakai baby talk. Semuanya pakai kata-kata dengan artikulasi yang benar,” tulisnya.

Ia mengaku malas mengajak ngobrol bayi keduanya saat itu. Apalagi Sky yang berbeda usia 5 tahun dengan Snow ini memang sering main gadget dan sang adik mengikuti kebiasaannya.

“NAHHH.. Jujur aja, waktu adiknya, mamak lebih woles alias males. Dan karena kakaknya yang beda 5 tahun udah sering main gadget/nonton, adiknya juga ikutan. Udah ngerti main-main game dan nonton juga dari kecil.”

Ketika Snow menginjak usia 2 tahun, ternyata Meira sempat galau karena anak belum bisa ngomong sama sekali.

(Baca juga : Kenali Tanda Anak Terlambat Bicara Sejak Usia Dini)