Ditinggal Ani Yudhoyono, SBY Menangis Terisak-isak Kenang Detik Terakhir Sang Istri, Ini Risiko Kesehatan Akibat Berduka Terlalu Dalam

By Anisa Annan, Senin, 3 Juni 2019 | 11:01 WIB
Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono (instagram.com/aniyudhoyono)

Nakita.id - Setelah berjuang melawan kanker darah yang menggerogoti tubuhnya, Ani Yudhoyono akhirnya tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) lalu di Singapura.

Jenazah istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kemudian dibawa kembali ke tanah air di hari yang sama.

Melansir Tribun Jatim, pada Minggu (2/6/2019), sebelum dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk dikebumikan, jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di rumah duka, di Cikeas.

Baca Juga: Berikan yang Terbaik, Bahan Alami Harus Jadi Pilihan Utama Agar Bayi Terlindungi

Sejak pukul 09.30 WIB, keranda jenazah ditempatkan di bagian depan rumah untuk memudahkan masyarakat yang hendak bertemu keluarga dan mendoakan jenazah.

Pihak keluarga terus mendampingi jenazah, kedua putra Ani Yudhoyono yang membawa peti jenazah ibunda pun kelihatan begitu berduka dan tak mampu membendung air mata.

Tak terkecuali sang suami, SBY juga tampak begitu sedih dan berduka.

Sebelum Ani Yudhoyono dikebumikan di TMP Kalibata, SBY sempat memberikan sambutan pada kerabat dan masyarakat yang menyempatkan mendoakan istrinya.

Baca Juga: Penyesalan AHY Ketika Ibunya Meninggal, Annisa Pohan: 'Itu yang Sangat Disesalkan Mas Agus'