3 Lokasi Ini Terpilih Jadi Tuan Rumah Media Trip Kabupaten dan Kota Layak Anak 2019, Mana Saja?

By Nita Febriani, Senin, 16 September 2019 | 11:20 WIB
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tetapkan 3 kab/kota sebagai tuan rumah media trip KLA 2019 (dok. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)

Nakita.id - Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Minggu (15/9/2019) menetapkan 3 kabupaten dan kota yang akan menjadi tuan rumah Media Trip Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2019.

Media Trip Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2019 sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Kabupaten dan kota tersebut antara lain Kota Semarang, Kabupaten Sleman, dan Kota Balikpapan.

Ketiga kabupaten dan kota tersebut merupakan 3 dari 23 kab/kota yang meraih penghargaan kategori Nindya KLA.

Baca Juga: Bisa Jadi Gangguan Serius! Jangan Abaikan Anak Terlambat Bicara, Ketahui 10 Penyebabnya

“Kota Semarang, Kab. Sleman, dan Kota Balikpapan terpilih karena ketiganya memiliki kemajuan yang signifikan dan inovasi – inovasi demi mewujudkan KLA. Melalui Media Trip KLA 2019, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat teredukasi terkait tumbuh kembang dan perlindungan khusus anak melalui informasi yang disebarluaskan oleh teman – teman media,” tutur Deputi Tumbuh Kembang Anak Kemen PPPA, Lenny N Rosalin.

Lenny menambahkan, tema Media Trip KLA 2019 yang dipilih ialah 'Pengasuhan Keluarga Berbasis Hak Anak', sebab keluarga adalah yang pertama dan utama.

Menurut Lenny, dalam menjamin tumbuh kembang dan perlindungan khusus anak, peran orang tua harus didukung oleh lingkungan sekitarnya, yang ada di kabupaten atau kota.

Baca Juga: Anak Mendadak Sedih dan Murung? Yuk Coba 7 Cara Ini Agar Kembali Ceria dan Aktif