Dijamin Bikin Suami Tambah Cinta, Cobain Racikan Kopi Tubruk Ini Moms!

By Fadhila Afifah, Jumat, 8 Desember 2017 | 08:07 WIB
Kopi bikin suami makin jatuh hati ()

Nakita.id – Memang sudah menjadi kebiasaan kita untuk mengawali hari dengan secangkir kopi.

Nyatanya, dalam secangkir kopi terdapat banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Menurut Vinita Mehta Ph.D., Ed.M., psikolog klinis di Washington D.C. kopi dapat memberi manfaat seperti membuat kita lebih fokus pada hal positif, meningkatkan energi dan membuat penikmatnya lebih cerdas.

Selain itu, manfaat kopi yang dirasa oleh penikmatnya ialah dapat memicu hormon dopamin atau hormon bahagia. Apalagi Moms, jika kopi ini diracik oleh orang tersayang. Tentu akan membuat suami makin jatuh hati dan bahagia.

Moms, dari banyaknya jenis kopi, salah satu kopi yang dinilai berkarakter dan memiliki cita rasa kuat adalah kopi tubruk.

Baca juga: Kabar Gembira Untuk Ibu Penggemar Kopi : 1 Cangkir Kopi Sehari Dapat Memperpanjang Umur!

Dilansir dari Kompas.com, barista asal Indonesia, Viki Raharda, kopi tubruk adalah jenis kopi paling jujur.

“Buat aku kopi tubruk itu jenis kopi yang paling jujur. Kita langsung bisa merasakan aroma yang real, juga rasanya apakah itu asam, pahit, ataupun spicy” ujar Viki.

Nah Moms, sudah pernah buatkan kopi tubruk ini untuk suami? Ternyata cara membuatnya mudah loh. Penyajiaannya sederhana karena tidak membutuhkan mesin kopi atau alat lainnya. Bubuk kopi cukup diseduh dengan air panas.

Meski terlihat mudah, menurut barista Viki ada beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika meracik kopi tubruk ini.

Menggiling kopi

Aroma kopi yang sudah digiling atau dihancurkan lebih mudah menguap. Jadi akan lebih baik jika menggiling kopi tepat sebelum diseduh .Tingkat kehancuran biji kopi pun harus diperhatikan. Jangan sampai terlalu halus karena akan menyebabkan kopi menjadi terlalu pahit dan jangan pula terlalu kasar agar kopi tidak terlalu asam.

Seduh dengan air panas