Tidak Ingin Alami Risiko Ini, Biasakan Tidur Tanpa Celana Dalam

By Kusmiyati, Senin, 11 Desember 2017 | 20:44 WIB
Tidak Ingin Alami Risiko Ini, Biasakan Tidur Tanpa Celana Dalam ()

Nakita.id - Tidur tanpa mengenakan bra mungkin sudah banyak dari kita yang melakukannya.Tapi rupanya ada anjuran juga untuk tidur tanpa mengenakan celana dalam.Mengapa kita disarankan untuk melepas celana dalam saat tidur?"Saya sering menyarankan pasien untuk tidur tanpa celana dalam," kata Dr Alyssa Dweck, penulis buku V is for Vagina pada majalah Shape."Jika area kemaluan terus-menerus ditutupi -khususnya dengan bahan yang tidak menyerap keringat- kelembaban akan menyebabkan perkembangbiakan bakteri atau jamur."Risiko ini terutama ditujukan bagi perempuan yang sedang menghadapi menopause.

BACA JUGA Gak Disangka, 20 Jenis Makanan Ini Bisa Hilangkan Lemak di Perut!"Semakin banyak pakaian yang dikenakan, semakin harus melepasnya ketika tidur malam," tambah Dr. Raquel B. Dardik, profesor klinis di Department of Obstetrics and Gynecology, NYU Langone Medical Center. Jika Moms tergolong rentan mengalami rasa gatal atau iritasi di area kemaluan, Moms sebaiknya melepas celana dalam saat tidur.Hal ini juga berlaku untuk para pria."Lemari pakaian Anda menahan panas dan kelembaban, dan bakteri senang berada di lingkungan yang hangat dan lembab. Semakin banyak bakteri, semakin tinggi kecenderungan bagi kulit yang mengalami iritasi untuk terinfeksi," kata Brian Steixner, MD, ahli urinologi di Atlantic City, NJ.

BACA JUGA Moms Barang-barang Ini Tidak Boleh Dekat Kulkas, Akibatnya Bisa FatalBagi Dads, tidur tanpa celana dalam sebenarnya juga baik untuk menjaga kualitas sperma.Karena, kantung buah pelir memerlukan suhu yang tepat untuk mengoptimalkan produksi sperma, demikian menurut Dr Steixner.Jika Dads tidur dengan celana dalam, testis atau buah pelir akan menjadi terlalu hangat, sehingga memengaruhi kualitas sperma.

BACA JUGA Ibu Yang Kurang Harmonis Dengan Pasangannya Bisa Mengalami Disfungsi Seksual Bagaimana jika Mama tak biasa melepas celana dalam saat tidur? boleh saja sih tetap memakainya,Namun pastikan memilih celana dalam dengan bahan katun yang bagus atau celana boxer yang longgar.