Mengejutkan! Anak Autis Mendapat Hadiah Natal amazing karena Menyukai Lift. Mau Tahu Apa Hadiahnya?

By Fadhila Afifah, Selasa, 12 Desember 2017 | 08:57 WIB
Isaac Gwynne anak autis yang tergila-gila dengan lift ()
Nakita.id – Kisah seorang anak bernama Isaac Gywnne (9) dari Hamilton, Skotlandia menarik perhatian dunia.
 
Sebabnya sangat unik, Moms. Issac yang menderita autisme ini mendapat hadiah Natal lebih cepat dari orang-orang di seluruh dunia.
 Hah, kok bisa? Ternyata, Issac yang tergila-gila dengan lift ini mendapat hadiah kiriman berupa ratusan video dari orang-orang di seluruh dunia yang sedang naik lift. Beberapa diantaranya adalah lift-lift yang terkenal di dunia.
Seperti yang dilansir dari Intisari Online, Senin (4/12) lalu, Issac didiagnosis dengan autisme sejak bayi. Sehingga ia sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain.
Lalu ia menemukan kegemaran yang membuat dirinya sangat nyaman, yaitu dengan menaiki lift.
Karena itu, ia rajin menghabiskan waktunya untuk mendatangi gedung-gedung tinggi yang memiliki lift di kota tempat tinggalnya.
 
Sang ibu, Mirriam Gwynne, dan saudari kembarnya, Naomi, setia menemani Isaac kemana pun ia ingin menaiki lift.
“Ia menyukai segala bentuk lift,” tulis Mrs Gywnne dalam blognya.
 
Putranya ini amat terpesona dengan lift dan angka-angka di lift serta suara yang menyatakan lift ada di lantai berapa. Ia juga sangat bersemangat dengan kata-kata ‘pintu terbuka’. 
 
“Ia suka sekali menekan tombol di lift, melihat pintu terbuka, dan melihat orang masuk dan keluar dari lift,” kata Mrs Gwynne di blog.

Saat menjelang Natal tiba, Mrs Gwynne dan kelurga bingung. Sebab semua gedung di kota akan tutup untuk libur Natal. Bagaimana Isaac akan menaiki lift jika semua gedung akan tutup? 

“Pada Hari Natal dan Tahun Baru sangat sulit menemukan sebuah lift yang Issac dapat lihat atau masuki karena dimana-mana ditutup,” cerita Miriam.

Baca juga: 10 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Langsing dan Perut Rata!

Sedangkan Moms, bagi anak penyandang autisme seperti Issac akan sulit memahami konsep ditutup atau pikiran apa pun tentang Natal. Bahkan figur Sinterklas dalam benak Isaac pun tidak ada.

Semua yang diinginkannya hanyalah untuk berada dalam lift atau melihatnya. Bila tidak menemukan lift, Isaac bisa melukai dirinya sendiri dan berteriak-teriak selama berjam-jam. Wah Moms, tentu ini bukan yang diinginkan setiap orangtua ya.

Akhirnya sebulan lalu Mrs Gwynne melakukan kampanye secara online untuk meminta bantuan dalam memenuhi keinginan Isaac. 

Aksi ini pun berhasil menjadi sorotan warga dunia, Moms. 

Orang-orang di seluruh dunia mengirimkan video rekaman lift padanya melalui laman Gift a Lift To Isaac, dan sampai saat ini sudah lebih dari 500 video yang dikirimkan oleh warga dunia untuk hadiah Natal Isaac. 

Kerennya lagi, video lift dari acara “This Morning” di ITV, lift di Transport for London, yayasan-yayasan sosial, perusahaan pelayaran, dan lain sebagainya juga menjadi salah satu hadiah Natalnya.

Baca juga: Moms Barang-barang Ini Tidak Boleh Dekat Kulkas, Akibatnya Bisa Fatal

Ia berencana membuat sebuah kompilasi dari video-video lift itu untuk Issac nikmati saat Natal nanti.

Apa Moms tertarik untuk memberi video lift untuk Isaac?

Semoga video yang akan dilihatnya nanti bisa membahagiakan Iasac ya, Moms. 

Moms bisa lihat video Isaac saat ia sedang melihat lif di laman facebook Gift a Lift To isaac.