Rasa Kantuk Menyerang Usai Makan Siang, Atasi dengan 4 Tips Mudah Ini

By Kusmiyati, Selasa, 12 Desember 2017 | 13:16 WIB
Rasa Kantuk Menyerang Usai Makan Siang, Atasi dengan 4 Tips Mudah Ini ()

Nakita.id - Rasa kantuk menyerang setelah makan memang terkadang mengganggu. Terlebih bila pekerjaan rumah tangga masih menumpuk.Untuk menghindari hal ini, ada tips yang perlu Moms lakukan.1. Lakukan Sedikit Olahraga KecilAktivitas fisik ringan seperti stretching, dan jalan-jalan pun dapat memperlancar aliran darah.

BACA JUGA Tetap Bisa Makan Enak Tanpa Khawatir Gendut, 'Stay at Home Moms' Perlu Coba Ini

Tak hanya itu, hal tersebut juga  meningkatkan asupan oksigen ke otot sehingga Moms merasa lebih enerjik.Setelah makan siang, jangan duduk-duduk saja.Ayo segera bergerak sebelum rasa kantuk datang menghampiri!  2. Minum Air SecukupnyaIklan minuman yang sering Moms lihat di televis bukan suatu kebohongan Moms, dehidrasi memang dapat menyebabkan rasa lemas.Hal tersebut juga mempengaruhi konsentrasi.

BACA JUGA Selain Jangan Diperas, Aturan Mencuci Bra Ini Jarang DiketahuiKonsumsi air putih 8 gelas sehari agak kurang tepat, jika dijadikan stkamur universal.Moms boleh menggunakannya sebagai panduan agar tubuh cukup mendapat asupan cairan. 3. Sedikit Tidur Siang Tidak Apa-ApaMoms, rasanya tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak di siang hari baru kembali memulai aktivitas.

BACA JUGA Tidak Ingin Alami Risiko Ini, Biasakan Tidur Tanpa Celana DalamRiset membuktikan kalau tidur siang singkat selama 10 sampai 20 menit, membantu otak  melepas beban dan meningkatkan produktivitas.Moms pun akan merasa lebih segar dan recharged setelahnya.Jangan lupa memasang alarm, Moms. 4. Dengarkan MusikSelain menjaga agar Moms tidak terkantuk-kantuk, mendengarkan musik juga dapat meningkatkan produktivitas diri.

BACA JUGA Moms Barang-barang Ini Tidak Boleh Dekat Kulkas, Akibatnya Bisa FatalBagi beberapa individu, musik bahkan dapat menstimulasi kreativitas.Dan juga membantu mereka berkonsentrasi.