Misteri Penyebab Kematian Lina Akhirnya Terungkap, Konsumsi 3 Makanan Ini Ternyata Bisa Memperburuk Hipertensi Seperti yang Dialami Mantan Istri Sule!

By Ratnaningtyas Winahyu, Sabtu, 1 Februari 2020 | 13:10 WIB
Lina Jubaedah meninggal dunia karena hipertensi (Kolase instagram.com/@putridelinaa & Tangkap layar YouTube.com/Putri Delina)

Nakita.id – Setelah hampir satu bulan menjadi teka-teki, misteri kematian Lina, mantan istri Sule akhirnya terkuak.

Dalam konferensi pers kemarin, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, menjelaskan bahwa Lina meninggal dunia akibat sejumlah penyakit.

Salah satunya adalah hipertensi akut.

Mendiang Lina disebut-sebut memaksakan diri untuk melahirkan secara normal, padahal telah mengetahui adanya riwayat penyakit hipertensi.

Baca Juga: Tak Hanya Menginspirasi, Nakita Siap Jawab Semua Kegalauan Moms Seputar Pregnancy dan Parenting Lewat N-spiration

Menilik dari penyebab kematian Lina ini, hipertensi memang bisa dibilang amat rentan dialami oleh ibu hamil.

Mengutip dari The American Pregnancy Association, hipertensi umumnya menyerang ibu hamil yang berusia di bawah 20 tahun, di atas usia 40 tahun, kehamilan dengan bayi kembar, dan kehamilan pertama.

Ironisnya, hipertensi pun bisa memburuk apabila Moms memiliki faktor risiko preeklamsia.

Jika hal tersebut terjadi, kehamilan dapat mengalami komplikasi, seperti gagal jantung kongestif, stroke, kejang, hingga gangguan pada ginjal atau hati.

Baca Juga: Awal Mula Penyakit Lina Jubaedah: Paksakan Diri Melahirkan Normal Meski Punya Riwayat Hipertensi Kronis, Ternyata Ini Bahayanya Lahiran Normal Jika Punya Hipertensi!