Bingung Pilih Aktivitas untuk #FamilyQuality? Makan Malam Bersama Bisa Jadi Solusinya Bahkan Bisa Dapatkan Sederet Manfaat Ini

Aullia Rachma Puteri Minggu, 16 Februari 2020 | 19:35 WIB
Ilustrasi makan malam (Freepik.com)

Nakita.id - Rutinitas yang padat di hari Senin sampai Sabtu membuat anggota keluarga jarang sekali bertemu.

Interaksi yang jarang dilakukan setiap anggota keluarga bisa merusak hubungan yang awalnya harmonis jadi renggang.

Nah, untuk menyiasati hari bertemu setiap anggota keluarga, Moms dan Dads bisa lakukan hal sederhana ini untuk #familyquality.

Salah satu kegiatan yang murah meriah yang bisa membangun keharmonisan keluarga adalah kegiatan makan malam.

Dilansir dari European Journal of Clinical Nutrition, makan malam dengan keluarga bahkan memiliki dampak besar dalam keharmonisan keluarga.

Sebuah laporan dari National Center on Addiction and Substance Abuse (CASA) di Columbia University mengungkapkan bahwa 59 persen keluarga melaporkan mereka mengadakan makan malam bersama, keharmonisan pada keluarga bisa meningkat 12 persen setiap tahunnya.

Selain untuk #familyquality yang baik, makan malam juga mempunyai sederet manfaat:

1. Anak belajar menyukai sayuran

Sebuah survei tahun 2000 pada anak yang berusia 9-14 tahun menemukan bahwa anak yang makan malam bersama keluarga cenderung lebih menyukai sayur dan buah, daripada soda dan gorengan.

Baca Juga: Coba Luangkan Sedikit Waktu #FamilyQuality dengan Bernyanyi dan Merekamnya Bersama Anak, Bisa Jadi Ajang Kembangkan Kreativitas hingga Kecerdasan Anak Sejak Dini

Source : European Journal of Nutrition
Penulis : Aullia Rachma Puteri
Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda