Hidup Sehat ala Vegetarian, Berani coba? 2 Minggu Manfaatnya Terasa

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Sabtu, 14 April 2018 | 08:33 WIB
Bincang dengan Max Mandias mengenai gaya hidup sehat ala vegetarian (Erinintyani Shabrina/Nakita.id)

Nakita.id - Apakah Moms sedang mempertimbangkan ingin menjalani diet vegan agar hidup lebih sehat?

BACA JUGA: [Reportase] Jangan Sampai Salah, Begini Dosis Obat Demam Untuk Ibu Hamil

Banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk memulai pola hidup sehat, salah satunya ialah masalah kesehatan.

Studi yang dipublikasikan dalam Formula AS Journal pada 2007 memperlihatkan bahwa menjadi seorang vegetarian lebih sehat, karena bisa meminimalisir penyakit darah tinggi, sistem pencernaan dan jantung koroner.

BACA JUGA: 6 Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah tinggi. Mudah dan Murah!

Hal ini juga yang telah lama dijalani oleh Max Mandias, seorang plant based chef yang tak pernah bosan mempromosikan gaya hidup sehat.

Lima tahun menjadi seorang vegetarian, Max mengakui hal itu mudah untuk dilakukan selama ada niat untuk memulai kehidupan yang lebih sehat.

"Yang pertama kali kulakuin itu adalah jadi vegetarian, waktu itu aku masih konsumsi susu, telur tapi udah enggak makan daging sama sekali, lalu 1,5 tahun kemudian baru saya jadi vegan dan ternyata nggak susah," ujarnya pada Nakita.id.

Hal itu tak lepas dari sosok berpengaruh yang diamati Max di ranah media sosial, dimana menjadi seorang vegetarian dan mengonsumsi makanan sehat ternyata bukan hal yang membosankan.

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Sehat Ala Chef Karen Carlotta, Yuk Dicoba Moms!

Bahkan, ia mengamati bahwa orang yang menjalani pola hidup sehat wajahnya cenderung lebih cerah karena hidupnya lebih sehat.

Max menuturkan, hal utama yang harus diperhatikan jika ingin menjadi seorang vegetarian itu ialah kreativitas, agar pola hidup sehat tidak menjadi tekanan tersendiri atau bahkan sekedar ikut-ikutan.

"Seringnya orang berpikir dengan menjadi vegetarian wajib mengubah total menu makanan, padahal tidak begitu. Misal, biasanya makan ayam rica-rica, ya udah ganti denagn tempe atau kalau biasanya makan sop ayam dikreasikan jadi sop sayuran yang lebih menyehatkan. Intinya tuh harus kreatif", ujar founder Burgreens ini.