Mulai dari Kesehatan Mental Hingga Kesehatan Fisik, Begini Manfaat Kopi

By Nila Kusuma Pratiwi, Jumat, 15 Desember 2017 | 18:06 WIB
Minum kopi di pagi hari ternyata bukan waktu yang baik untuk tubuh ()

Nakita.id – Secangkir kopi pagi mungkin memiliki lebih banyak manfaat daripada Moms bayangkan!

Tidak hanya membangunkan Moms saat fajar menyingsing, tapi juga mempengaruhi Moms secara positif baik secara fisik maupun mental.

Ahli gizi Maria Baghdoyan menjelaskan manfaat konsumsi moderatnya (ya, itu setara dengan sekitar 3-4 gelas sehari) terhadap kesehatan mental dan fisik kita.

KOPI DAN KESEHATAN

Kopi menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi dan populer di dunia, secara alami kaya akan antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari molekul berbahaya. 

Ilmu pengetahuan saat ini menunjukkan bahwa ada banyak manfaat kesehatan untuk mengkonsumsi kopi secukupnya dan mungkin ada komponen yang terbatas pada asupan kopi yang akan memberi kontribusi pada manfaat ini.

 Baca juga :Catat! Berikut Ciri-ciri Organ Intim Wanita Sehat dan Tidak Sehat

MICRONUTRIENTS

Kopi hitam mengandung beberapa mikronutrien, terutama Kalium, Magnesium dan Niacin dan memiliki tingkat Sodium rendah dan hampir bebas kalori. (2 Kkal per 100 ml).

 KAFEIN

Kopi dikenal luas karena kandungan kafeinnya. Stimulan sistem saraf pusat ringan ini juga telah terbukti berkontribusi untuk mengurangi kemungkinan terkena penyakit Alzheimer. 

Kafein ditemukan secara alami di sekitar 60 jenis tanaman dimana biji kakao, kacang kola, daun teh dan biji kopi paling terkenal.