Kabar Baik dari Pemerintah, Sedang Dibuat Rencana Besar untuk Hentikan Serangan Virus Corona di Indonesia, Apa Itu?

By Riska Yulyana Damayanti, Senin, 30 Maret 2020 | 08:00 WIB
ilustrasi virus corona di Indonesia segera berakhir (Freepik.com)

Nakita.id - Karena virus corona terus menggerogoti bumi Indonesia ini, pemerintah berencana akan mengambil langkah besar.Seperti yang kita ketahui, kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah.

Baca Juga: Ingin Cegah Virus Penyakit? Yuk, Cek 5 Produk Pilihan di TokopediaKabar terbaru, ada 1.285 kasus Covid-19 di Indonesia dengan rincian 1.107 dirawat, 114 meninggal dunia dan 64 sembuh.Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menjelaskan bahwa peningkatan pasien positif Covid-19 menunjukkan masih ada masyarakat yang belum melakukan langkah pencegahan virus corona.

Baca Juga: Ingin Nyaman Bersantai di Rumah, Simak Tips ala Tokopedia Ini!

“Penambahan angka kasus positif ini, sekali lagi, masih menggambarkan bahwa di luar, di lingkungan masyarakat, masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi, masih ada penularan karena kontak dekat, masih ada yang belum rajin mencuci tangan dengan sabun,” tutur Yuri.Karena hal itu, beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayangkan surat permintaan penerapan karantina wilayah Ibu Kota kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Hidup Bersih Bebas Penyakit, Lebih Praktis Bersama Tokopedia