Meski Mual Muntah di Pagi Hari, Sarapan Penting Buat Moms Hamil!

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 23 April 2018 | 19:08 WIB
Moms hamil yang kerap mengalami mood swing, melewatkan sarapan malah akan membuat mood Moms hamil semakin buruk. (Safebee)

Nakita.id.- Wajar memang bila di trimester pertama, Moms hamil mengalami morning sickness yang membuat Moms  enggan sarapan.

Tetapi, sebaiknya morning sickness jangan sampai membuat Moms  menghindari sarapan.

Sebabnya, sarapan memiliki banyak manfaat, baik bagi Moms hamil maupun janin. Bisa dibilang, sarapan adalah waktu makan yang sangat penting karena dapat mengontrol pola makan sepanjang hari.

BACA JUGA: Jangan Sikat Gigi Setelah Alami Morning Sickness, Bisa Berbahaya!

Selain itu, sarapan juga memiliki segudang manfaat lainnya, Moms.

# Ketika bangun pagi, kadar gula darah berada pada titik yang rendah, karena sistem pencernaan tubuh berhenti bekerja sepanjang malam.

Sementara, gula darah adalah bahan bakar bagi otak dan pusat sistem saraf. Sarapan sehat di pagi hari akan memberikan “suntikan” energi.

Energi ini berguna untuk memulai hari dan membantu mengembalikan level gula darah ke batas normal, sehingga otak dapat berfungsi dengan lebih baik dalam bekerja.

Kadar gula rendah bisa membuat Moms  merasa lesu, mengantuk, kesulitan mengingat informasi, merasa gelisah dan mudah marah, hingga kurang konsentrasi.

Apalagi untuk Moms hamil yang kerap mengalami mood swing, melewatkan sarapan malah akan membuat mood Moms hamil semakin buruk. 

BACA JUGA: Agar Anak Jadi Penurut Tak Perlu Marah-Marah, Cukup Lakukan Ini