Sering Dibully Karena Bodoh, Gadis Ini Lulus dengan IPK Tertinggi

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 25 Desember 2017 | 12:13 WIB
Gadis Dyslexia Raih IPK Tertinggi ()

Nakita.id - Setiap orang pasti memiliki cara belajar yang berbeda. Tingkat penerimaan mereka terhadap materi juga sudah pasti berbeda.

Ada beberapa kasus, anak yang lemah di sisi akademis bukan berarti bodoh. Ia bisa menyimpan segudang prestasi di bidang minat atau bakat non akademis.

Terkadang anak yang cerdas dan memiliki kemauan untuk belajar, justru tidak memiliki kemampuan menerapkan di dunia nyata.

Makanya intelektualitas bukanlah jaminan keberhasilan anak nantinya. Salah satu siswa asal Australia ini contohnya. Gadis ini tumbuh dan belajar dengan susah payah.

Baca juga: Pelajaran. Tidur Dengan Rambut Basah, Wanita Ini Alami Lumpuh Wajah

Gadis yang bernama Phoebe ini didiagnosis  mengalami dyslexia (sulit membaca), dyscalculia (susah menghitung), dysgraphia (susah menulis), bahkan mengalami ADHD (gangguan pada perkembangan otak).

Dia selalu merasa tertekan karena orang di sekitarnya selalu mengejeknya 'gadis bodoh'.

Tapi siapa sangka, Phoebe Stothard telah menerima gelar BA di bidang Komunikasi, University of Technology Sydney.

Menentang berbagai ekspektasi yang ada, ia dengan penuh percaya diri mendaftarkan diri di sebuah jalur program diploma.

Bahkan ia hanya membutuhkan waktu satu semester untuk meraih nilai IPK tertinggi sepanjang perjalanan di Universitas tersebut dengan pujian.

Ia tidak bisa menyembunyikan rasa bangga terhadap dirinya sendiri. Dalam sebuah acara, Phoebe mengatakan, "Untuk semua orang yang meragukan dan membuatku terpukul karena aku bodoh, mari kita sadar bahwa kemampuan belajar tak ada batasnya."

Baca juga: Viral! Bidan Berhijab Asal Sumatera Dinikahi Marinir Amerika Serikat