Ketahui Mana Aktivitas Olahraga yang Bermanfaat bagi Kesehatan dan Rentan Terhadap Risiko Selama Kehamilan

By Ela Aprilia Putriningtyas, Selasa, 28 Juli 2020 | 07:12 WIB
Olahraga untuk Moms hamil (Freepik)

Nakita.id - Lakukan olahraga saat hamil memang miliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun tak ada salahnya untuk terus memperhatikan risiko yang mungkin muncul. Berbeda dengan orang biasa yang boleh lakukan aktifitas fisik apa saja, ibu hamil harus perhatikan banyak hal agar janin yang dikandung tetap sehat.

Baca Juga: Dituding Hanya Pikirkan Body Aduhai Daripada Mengurus Anak, Shandy Aulia: 'Menjadi Ibu Bukan Berarti Tidak Merawat Diri' Olahraga yang teratur dapat membantu membangun tulang dan otot. Moms bisa coba lakukan paling tidak 30 menit dalam satu hari dan rutin dilakukan 5 kali dalam seminggu. Dengan berolahraga maka dapat kurangi redakan sakit punggung, sembelit, kembung dan bengkak.

Baca Juga: Tangan dan Kaki Bengkak Saat Hamil Jadi Tanda Gejala Preeklampsia? Begini Cara Menghindari Pembengkakan Selain itu olahraga juga mampu meningkatkan energi, memperbaiki suasana hati, postur dan tidur, dan meningkatkan tonus otot, kekuatan dan daya tahan. Dikutip dari HealthXchange.sg dokter Tan Wei Ching, Konsultan Dr Tan Wei Ching , Konsultan Senior di Departemen Obstetri dan Ginekologi , Singapore General Ho Spital memgatakan.